5 Pemain Termuda Timnas Indonesia Lawan Curacao di FIFA Matchday

Dari skuat yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berikut deretan pemain termuda Timnas Indonesia lawan Curacao di FIFA Matchday

5 Pemain Termuda Timnas Indonesia Lawan Curacao di FIFA Matchday
Selebrasi Marselino Ferdinan usai cetak gol ke gawang Timnas Vietnam U-19 (Foto: PSSI)

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

BANDUNG - Dari skuat yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berikut deretan pemain termuda Timnas Indonesia lawan Curacao di FIFA Matchday. 

Terdapat beberapa pemain yang usianya masih di bawah 20 tahun.

Skuad Timnas Indonesia di FIFA Matchday kali ini bisa dibilang unik. Pasalnya, rata-rata usia pemain adalah 23 tahun. Itu berarti, mayoritas pemain yang bergabung merupakan pemain muda.

M11bet Situs Online Resmi Indonesia

Lantas, siapa saja pemain termuda Timnas Indonesia melawan Curacao di FIFA Matchday? Simak ulasan sportstars.id berikut ini.

Witan Sulaeman (20 Tahun)

Witan merupakan salah satu pemain abroad yang dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia di FIFA matchday. Pemain langganan Timnas Indonesia itu masih berusia 20 tahun.

Dia diketahui tengah memperkuat klub Liga Slovakia, AS Trencin, pada musim ini. Penampilan Witan begitu ditunggu oleh pencinta sepak bola Tanah Air.

Elkan Baggott (19 Tahun)

Elkan Baggott menjadi harapan baru pencinta sepak bola Tanah Air di lini belakang Timnas Indonesia. Pemain keturunan Inggris-Indonesia itu masih berusia 19 tahun, sehingga kariernya diyakini masih panjang.

Elkan tengah memperkuat klub kasta keempat Liga Inggris, Gillingham FC, pada musim ini. Menariknya, dia selalu diturunkan sebagai starter oleh klubnya di setiap pertandingan. Bek berpostur 194 cm itu kembali dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday bulan ini.

Ramadhan Sananta (19 Tahun)

Ramadhan Sananta merupakan wajah baru di Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Penyerang asal PSM Makassar itu mendapatkan panggilan dari Coach Shin berkat performa impresif di Liga 1 musim ini.

Ramadhan telah tampil sebanyak enam kali bersama PSM sejauh musim ini. Menariknya, penyerang berusia 19 tahun itu telah mencetak tiga gol dari jumlah penampilan tersebut. Publik pun menanti debut Ramadhan bersama Timnas Indonesia nanti.

Muhammad Ferarri (19 Tahun)

Ferarri merupakan pemain andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19. Pemain muda Persija Jakarta itu mendapatkan promosi ke tim senior di agenda FIFA Matchday bulan ini.

Itu berarti, Ferarri berkesempatan debut di usia yang masih sangat muda, yakni 19 tahun. Bisa dibilang, dia termasuk salah satu pemain muda paling potensial saat ini.

Marselino Ferdinan (18 Tahun)

Marselino masih berusia muda, yakni 18 tahun. Namun demikian, dia kerap menjadi andalan Shin Tae-yong di berbagai kelompok umur. Dia pernah membela Timnas U-19, tim U-23, hingga tim senior di era STY.

Gelandang muda Persebaya itu bahkan sempat diturunkan ketika Timnas Indonesia berjuang di Kualifikasi Piala Asia 2023 bulan Juni lalu. Dia turut andil membawa Skuad Garuda lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Terbaru, dia mampu tampil impresif bersama Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

View this post on Instagram

A post shared by M11bet (@m11bet)