Liga 2 Semakin Dekat, Ansyari Lubis Sebut Semangat Pemain Meninggi

Liga 2 Semakin Dekat, Ansyari Lubis Sebut Semangat Pemain Meninggi
Uji coba PSMS Medan beberapa waktu lalu dengan Akademi sepak bola Kwarta di Stadion Kebun Bunga (foto : abdi panjaitan)

BOLAHITA, MEDAN - Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis melihat perkembangan skuatnya menjelang kick off Liga 2 pada tanggal 26 September 2021 di Palembang membaik. 

Semangat tinggi yang ditunjukan Rachmad Hidayat dkk selama latihan di Stadion Kebun Bunga sangat kelihatan. Ini memberikan impact positif bagi tim, terutama peta persaingan antar pemain. 

"Mereka (pemain, red) terlihat juga antusias. Karena ini (kompetisi Liga 2, red) sudah ditunggu selama dua tahun," kata Ansyari Lubis usai memimpin latihan tadi sore. 

"Saya tekankan kepada mereka kalau tidak sekarang kapan lagi kita berbuat. Sepakbola (kompetisi) akan hadir. Kalau kalian tidak menampilkan yang terbaik, ngapain harus capek-capek menunggu. Sekaranglah waktunya," ucap Ansyari Lubis. 

"Dengan apa? Ya kerja keras, fokus dan jaga kekompakan," Ansyari Lubis. 

Dari sisi teknis, Ansyari Lubis terlihat terus memperbaiki persoalan transisi. Uwak panggilan akrab Ansyari Lubis ingin meminimalisir kesalahan yang selama ini sering terjadi dalam setiap uji coba. 

Termasuk salah satunya adalah soal build up dari bawah-tengah hingga area pertahanan lawan. 

"Hari ini latihan lebih banyak ke evaluasi dari ujicoba kemarin. Bagaimana kita build up sampai ke tengah hingga ke depan. Kondisi pemain sudah cukup bagus," beber Ansyari Lubis usai menggelar latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Senin (209/2021) sore.