Melaju Perempat Final All England 2023, Gregoria Mariska Ukir Sejarah Tunggal Putri Indonesia

Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan Lalinrat Chaiwan dari Thailand dengan dua set langsung, 21-11 dan 21-19.

Mar 17, 2023 - 09:26
Mar 17, 2023 - 09:27
 0
Melaju Perempat Final All England 2023, Gregoria Mariska Ukir Sejarah Tunggal Putri Indonesia
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung ke perempat final All England 2023 (Foto: PBSI)

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Gregoria Mariska Tunjung membuat sejarah di All England 2023 dengan mencapai perempat final, menandai pertama kalinya dalam 10 tahun seorang wanita lajang Indonesia berhasil mencapai babak itu.

Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan Lalinrat Chaiwan dari Thailand dengan dua set langsung, 21-11 dan 21-19.

"Secara keseluruhan, saya sangat bersyukur meski permainan saya di set kedua sangat buruk, apalagi ketika saya jauh di depan kemudian dikejar," kata Gregoria dikutip dari PBSI, Jumat (17/3/2023).

“Tapi alhamdulillah bisa refreshing pikiran dan alhamdulillah bisa lebih tenang di titik-titik krusial, tidak seperti saat jauh di depan, di mana banyak melakukan kesalahan dan terburu-buru,” lanjutnya.

Kesuksesan Gregoria menembus babak perempat final menjadi warna baru bagi divisi tunggal putri Indonesia. Sejauh ini, tunggal putri divisi tunggal putri kurang sukses di All England sejak 1994.

Terakhir kali gelar tunggal putri putri Indonesia diraih pada tahun 1996 oleh Susi Susanti. Sudah hampir tiga dekade Indonesia merebut gelar tunggal putri di All England.

Bahkan mencapai perempat final dalam 10 tahun terakhir pun sulit. Lindaweeni Fanetri menjadi wanita Indonesia terakhir yang berhasil melaju ke babak perempat final pada tahun 2013.

Oleh karena itu, pencapaian Gregoria yang berhasil mencapai babak perempat final merupakan momen yang langka, dan ia percaya diri untuk membuktikan kualitasnya sebagai pemain tunggal putri terbaik tanah air.

All England merupakan salah satu turnamen bulu tangkis paling bergengsi di dunia, dengan beberapa bintang papan atas dipastikan akan mengikuti turnamen tersebut. Meski begitu, Gregoria akan menghadapi Chen Yufei dari China di babak perempat final hari ini, Jumat (17/3/2023).

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow