Sambut Musim Pertama, 3 Tim Debutan LFP 2021 Siap Jadi Kuda Hitam

Pendekar United, Sadakata FC dan Safin FC.

Sambut Musim Pertama, 3 Tim Debutan LFP 2021 Siap Jadi Kuda Hitam
Foto : Sadakata FC instagram

FUTSALHITA - Babak baru era Liga Futsal Profesional (LFP) segera dimulai. 

Kompetisi yang melibatkan 12 tim Men dan 6 tim Women akan kick off di GOR Unesa, Surabaya pada 8 Januari 2022. 

Di kompetisi ini, ada tiga team pendatang baru yang akan meramaikan perebutan title juara, yaitu Pendekar United, Sadakata FC dan Safin FC.

Tak tanggung-tanggung, mereka siap meramaikan papan atas klasemen liga futsal terbesar di Indonesia ini. 

"Saya dan Manajemen sepakat untuk memasang target bersaing di papan atas Klasemen liga, dengan materi pemain team saat ini saya rasa cukup siap untuk mengarungi satu musim kompetisi di tahun ini," kata Wahyu Triyanto, Pelatih Kepala Pendekar United.

Menghadapi musim ini, Pendekar United memiliki materi pemain yang cukup menjanjikan.

Diantaranya Fhandy Permana (eks Timnas Senior), Ilham Ramadhyan Putra (eks Timnas Senior), Muh. Agung Pandega (eks Timnas U20), dan M. Syaifullah (eks Timnas U20).

Sedangkan, Pelatih Kepala Sadakata FC yang juga pernah membawa Blacksteel Manokwari menjadi Juara di LFP 2016, Sayan Karmadi mengatakan yang pasti target utama adalah bertahan di musim selanjutnya.

"Namun, manajemen ingin kita bisa berbicara lebih dari sekedar bertahan," kata Sayan yang juga pernah menjadi asisten pelatih Timnas Futsal Indonesia.

Sayan juga menambahkan bahwa kedalaman skuadnya kali ini masih terdapat beberapa missing link yang harus diperbaiki karena memang persiapan tim yang dia bentuk kurang cukup waktu. 

"Banyak pemain baru yang perdana tampil di Liga tahun ini, tentu saya percaya semua sedang berproses mudah - mudahan di musim ini mereka sudah siap memberikan yang terbaik buat team," ujar Sayan, menambahkan.

Ketiga tim ini bukan dari jalur promosi Liga Futsal Nusantara melainkan mengakuisisi hak keikutsertaan tiga team yang sebelumnya menjadi peserta yang bertahan di LFP 2020. 

SKN FC yang diakuisisi Safin FC, Bank Sumut yang diakusisi Sadakata FC dan terakhir ada Youngrior FC yang diakuisisi oleh Pendekar United.