Pj Gubernur Aceh Laporkan Kesiapan PON 2024 ke Menpora RI

Menpora RI Zainudin Amali menerima kunjungan Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki di Kemenpora, Jakarta, Selasa (26/7). Pertemuan ini yakni membahas persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024.

Pj Gubernur Aceh Laporkan Kesiapan PON 2024 ke Menpora RI
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima kunjungan Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki di Kemenpora, Jakarta, Selasa (26/7). Pertemuan ini yakni membahas persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024. (foto:bagus/kemenpora)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima kunjungan Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki di Kemenpora, Jakarta, Selasa (26/7). Pertemuan ini yakni membahas persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024. 

Menpora Amali mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan Achmad Marzuki demi melangsungkan kelancaran pesta olahraga nasional di dua provinsi tersebut. Koordinasi terus dilakukan dengan stakeholder terkait.  “Kita ingin bagaimana PON Aceh-Sumut bisa berjalan dengan lancar. Berikutnya juga soal venue nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik supaya tidak terlantar,” kata Menpora Amali.

Sementara itu, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki menyambut baik masukan yang diberikan Menpora Amali soal venue. Dia optimis pelaksanaan PON 2024 bisa berjalan dengan sesuai rencana.  “Kami melaporkan kepada pak Menpora tentang kesiapan pelaksanaan PON yang ada di Aceh. Ada beberapa arahan beliau tentang venue PON dan juga rencana pembangunan kedepannya, karena ini tidak lama lagi,” katanya.

Achmad Marzuki bilang, perhatian pemerintah pusat begitu besar terhadap PON Aceh-Sumut 2024. Dia ingin sinergi ini bisa dilakukan dengan baik.

“Apalagi perhatian pak Menpora terhadap hal ini sangat besar ya. Beliau sangat memperhatikan kami. Kami juga terus melakukan koordinasi dengan Sumut serta juga KONI bagaimana PON ini berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Ikut hadir mendampingi Menpora Amali yakni Staf Ahli Bidang Hubungan Pusat dan Daerah  Kemenpora Dwijayanto Sarosa Putera. Ada juga Anggota Komisi VI DPR dapil Aceh, Muslim dan Ketua DPR Aceh Saiful Bahri.