Timnas Indonesia Antisipasi Taktik Vietnam di Laga Final Piala AFF U-16

Partai puncak final Turnamen Piala AFF U-16 akan mempertemukan kembali Indonesia dan Vietnam. Pelatih kepala tim, Bima Sakti tak ingin lengah, dirinya telah menyiapkan taktik untuk antisipasi permainan lawannya itu.

Timnas Indonesia Antisipasi Taktik Vietnam di Laga Final Piala AFF U-16
Timnas Indonesia U-16

Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

YOGYAKARTA - Partai puncak final Turnamen Piala AFF U-16 akan mempertemukan kembali Indonesia dan Vietnam. Pelatih kepala tim, Bima Sakti tak ingin lengah, dirinya telah menyiapkan taktik untuk antisipasi permainan lawannya itu.

Keduanya telah bertemu sebelumnya di babak penyisihan Grup A, hari Sabtu 6 Agustus 2022, dimana Indonesia menang tipis 2-1 atas Vietnam. "Kami memang sudah mengalahkan mereka, tetapi itu itu tidak menjadi patokan," buka Bima saat jumpa pers, Kamis (11/8).

"Kami sudah menyiapkan taktik tentunya untuk meredam permainan mereka. Pasti mereka juga tidak ingin kalah lagi. Maka dari itu, kami harus lebih fokus, dan bekerja keras serta militan daripada Vietnam."

"Vietnam tim yang bagus, tetapi kami tetap optimistis di final," sambungnya.

Bima juga ingin kemenangan di final nanti bisa menjadi hadiah istimewa untuk hari kemerdekaan Republik Indonesia. "Saya meminta kepada para pemain untuk memberikan yang terbaik di final karena kesempatan tidak datang dua kali. Saya berharap mereka mengukir prestasi terbaik untuk karier dan itu akan menjadi hadiah kemerdekaan bangsa Indonesia," tegasnya.

"Saat ini pemain dalam kondisi yang sangat baik, tidak ada yang mengalami cedera, kami tadi berlatih ringan dan memulihkan kondisi pemain, agar mereka lebih siap di partai final nanti."

"Jadi sekali lagi saya tekankan disini, kami tidak boleh menganggap pertandingan besok akan mudah, walau kami sempat mengalahkan mereka 2-1 di penyisihan grup. Malah, kami mesti lebih bekerja keras dan fokus menit permenit. Kemudian, kami harus mengurangi kesalahan-kesalahan," tuturnya.

Indonesia terakhir kali memenangkan turnamen yang sama dan memboyong trofi juara adalah saat sukses membekuk Thailand di partai final lewat adu penalti (4-3) tahun 2018.

Kala itu di bawah asuhan Fakhri Husaini, Garuda Asia tidak tersentuh kekalahan sama sekali sepanjang turnamen. "Kemenangan tersebut akan menjadi motivasi tersendiri bagi kami. Semoga kami bisa mengulang kembali kemenangan tersebut tahun ini," tutup Bima.

Pada partai final Piala AFF U-16 2022 nanti, laga antara Vietnam dan Indonesia akan berlangsung hari Jumat, 12 Agustus 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pukul 20.00 WIB. Namun sebelumnya, ada partai perebutan peringkat ketiga antara Thailand dan Myanmar pukul 15.30 WIB.

View this post on Instagram

A post shared by M11bet (@m11bet)