Final Liga 3 Sumut 2021, PSDS VS YOB FC. Final Idaman 

Pertemuan dua tim yang belum pernah merasakan kekalahan sejak fase grup hingga partai final

Final Liga 3 Sumut 2021, PSDS VS YOB FC. Final Idaman 
PSDS Deli Serdang

BOLAHITA, MEDAN - PSDS Deli Serdang ingin menyempurnakan gelar juara Liga 3 zona Sumut tahun 2021.

Rekor tak terkalahkan PSDS dari fase awal harus dipertahankan hingga berhasil menjadi juara di Liga 3 tahun ini. 

Inilah yang menjadi satu faktor penting, kenapa Traktor Kuning julukan PSDS wajib memenangkan partai final dari YOB FC Belawan. 

PSDS Deli Serdang kontra Young Olahraga Belawan (YOB) FC di Stadion Teladan Medan, Minggu (19/12/2021) sore ini (kick off 15.00 WIB).

YOB FC juga bukan tim sembarangan. Tim besutan Jefrizal juga belum pernah terkalahkan di fase Liga 3 zona Sumut ini. 

Ya, PSDS rindu kembali ke Liga profesional, sedangkan YOB FC merupakan tim target dari Sumut. 

PSDS meraih 11 kemenangan dari 10 laga sejak penyisihan. Teranyar mereka mengalahkan juara bertahan Karo United 3-0. 

PSDS juga menjadi tim terproduktif dengan 43 gol. Mereka juga baru kebobolan 4 gol. Dua laga terakhir Traktor Kuning berhasil cleansheets.

Pelatih PSDS, Syahrial Effendi mengatakan timnya fokus untuk meraih gelar juara. Apalagi tinggal selangkah lagi. Mereka belum pernah bersua YOB di Liga 3 tahun ini, tapi pernah di pra musim.

"Waktu itu kami kalah 0-1 di masa persiapan. Jadi kami mau revans. Saya pikir kekuatan mereka juga berbeda di sini," kata Syahrial.

Sementara YOB FC juga belum tersentuh kekalahan sejak penyisihan. Dari 11 laga mereka 9 kali menang dan dua kali imbang. 

Teranyar mereka membungkam Harjuna Putra 4-1. Tim berjuluk Hiu Pesisir ini tentu ancaman serius bagi PSDS.

"Sebenarnya target kami lolos ke nasional. Dan sekarang kami main tanpa beban. Tapi karena sudah di final kami akan berusaha meraih gelar juara. Walaupun kekuatan PSDS sedikit di atas kami," kata Pelatih YOB, Zefrizal.

Kekuatan YOB ada di barisan depannya. Maulana Khalidi sudah mencetak 15 gol. Lini tengahnya juga produktif dengan mengandalkan M Iqbal sang kapten.

Perkiraan Line Up:

PSDS (4-3-3): M Irfan; Imus Wiranda, M Dikky Yudistia (c), Rifki Wahyudi, Fahri Rozi; Bima Lesmana, Dinan Syahbani, Arif Nur Hakim,; Purnomo, M Irsan, Putra Wulandara

Pelatih: Syahrial Effendi

YOB FC (4-2-3-1): M Robby; Hendri, Abdul Rahman, EB Siregar, Riski Fauzi; Aritonang, M Iqbal (C), Yezkhiel Nababan, Ridho Kalfi, Khairifo; Maulana Khalidi

Pelatih: Zefrizal