Gagal ke Final, Viktor Axelsen Kalahkan Anthony Ginting di Indonesia Masters 2022

Gagal ke Final, Viktor Axelsen Kalahkan Anthony Ginting di Indonesia Masters 2022

Gagal ke Final, Viktor Axelsen Kalahkan Anthony Ginting di Indonesia Masters 2022

JAKARTA – Perjuangan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Masters 2022 harus terhenti.


Adalah Viktor Axelsen yang berhasil menghentikan langkah Anthony Ginting, kekalahan didapatkan dengan skor identik, 15-21, 15-21 dari Axelsen.


Berlaga di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (11/6/2022), kedua pemain langsung saling jual beli serangan. Namun tetapi, Ginting tampak kehilangan fokusnya karena seringkali melakukan kesalahan yang membuat Axelsen diuntungkan.


Akan tetapi, pemain peringkat enam dunia itu mencoba untuk kembali fokus. Tapi hasilnya, Ginting masih harus tertinggal lebih dulu dari Axelsen di interval pertama dengan skor 7-11 dalam tempo sepuluh menit.


Setelah interval, Ginting mulai mendapatkan ritme permainannya dengan mampu memperpekecil kedudukan menjadi 12-14. Axelsen pun juga terlihat kerepotan membalikan bola yang dilesatkan pemain tuan rumah.


Pertandingan pun berjalan cukup sengit. Ginting masih terus berupaya untuk mengehar ketertinggalannya. Sayang upaya dia harus sirna karena Axelsen mampu menutup gim pertama dengan kemenangan 21-15.


Di gim kedua, pertandingan berjalan semakin sengit. Ginting yang sedang tertinggal 7-10 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Namun sayangnya lagi-lagi dia harus kembali tertinggal 10-11 dari Axelsen.


Selepas interval, persaingan sengit masih terus mewarnai jalannya pertandingan. Kedua pemain benar-benar menyuguhkan penampilan kelas dunia. Sementara Ginting masih tertinggal 15-19 dari pemain nomor satu dunia asal Denmark.


Unggul empat angka, Axelsen tak ingin menyia-nyiakan hal tersebut. Pemain nomor satu dunia itu berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15 atas Ginting, sekaligus memastikan tempat ke babak final.