Sikat Sri Lanka, Timnas Thailand Selangkah Lagi Lolos ke Piala Asia 2023

Sikat Sri Lanka, Timnas Thailand Selangkah Lagi Lolos ke Piala Asia 2023

Sikat Sri Lanka, Timnas Thailand Selangkah Lagi Lolos ke Piala Asia 2023

Timnas Thailand menang 2-0 atas Timnas Sri Lanka (Foto: Twitter/@Changsuek_TH)


TASHKENT - Timnas Thailand berhasil memetik angka penuh atas Timnas Sri Lanka dengan skor 2-0, Sabtu (11/6/2022) malam WIB, di Stadion Markaziy, Tashkent, Uzbekistan. Hasil itu membawa mereka selangkah lagi lolos ke putaran final Piala Asia 2023.


Dari babak pertama, Thailand sudah mendominasi sejak awal-awal. Sebanyak 78 persen mereka menguasai pertandingan berbanding 22 milik Sri Langka.


Sri Lanka sama sekali tidak memiliki serangan-serangan. Itu terbukti dari jumlah kesempatan yang mereka ciptakan hanya sebanyak satu kali.


Berbanding terbalik dengan Thailand yang sudah memiliki lebih dari 10 kali kesempatan. Di babak pertama pun mereka sudah mendapatkan lebih dari lima kali tembakan mengarah ke gawang.


Serangan-serangan Thailand bergelombang sehingga menyulitkan lini pertahanan Sri Langka. Hasilnya mereka berhasil mencetak gol pada menit ke-34 melalui kaki Thitipan Puangchan.

 

M11Bet, Situs Betting Online Resmi Indonesia. Pasaran Terbaik, Layanan 24/7, Resmi


Di babak kedua, Thailand masih yang menguasai jalannya pertandingan. Mereka menambah kesempatan menendang ke arah gawang hingga 14 kali.


Meski begitu, tendangan itu dapat diselamatkan kiper Sri Langka dengan baik. Sebanyak sembilan tembakan mengarah ke gawang berhasil mereka ciptakan.


Sri Lanka sama aekali tidak bisa memberikan tekanan ke gawang Thailand. Sebaliknya mereka selalu dapat tekanan hingga tak bisa mengedarkan bola ke lapangan tengah


Beberapa kali serangan berbahaya Thailand lancarkan. Para pemain Sri Langka ketar-ketir hingga hanya bisa mengclearance bola ke luar lapangan.


Di menit-menit terakhir, Thailand dapat menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Adalah Worachit Kanitsribumphen yang berhasil menjebol gawang Perera Sujan. Hasil ini membawa Timnas Thailand meraup enam poin di Kualifikasi Piala Asia 2023.


Berikut Daftar Susunan Pemain

Sri Lanka : Perera Sujan; F. Harsha, Chameera, Mudiyanselage, Silva, Sasagna Dilhara, A. Rahuman, Sebastianpillai, M. Aakib, R. Shabeer, C. Dilshan
Pelatih: Andy Morrison


Thailand : Tedsungnoen; S. Yooyen, T. Do, P. Hemviboon, Bunmathan, W. Pomphan, B. Phala, T. Dangda, Charoenrattanapirom, T. Puangchan, P. Sukjitthammakul
Pelatih: Alexandre Polking