Gol Tunggal Joanderson Bawa Persik Bekuk Persikabo 1973 di Piala Presiden 2022

Gol Tunggal Joanderson Bawa Persik Bekuk Persikabo 1973 di Piala Presiden 2022

Gol Tunggal Joanderson Bawa Persik Bekuk Persikabo 1973 di Piala Presiden 2022

Pemain Persik, Joanderson, melakukan selebrasi (Foto: Instagram Persik)


MALANG - Persik Kediri menang tipis dengan skor 1-0 atas Persikabo 1973 dalam pertandingan Grup D Piala Presiden 2022. Adapun gol semata wayang Macan Putih di laga ini dicetak oleh Joanderson.


Laga tersebut berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Minggu (12/6/2022) pukul 16.00 WIB. Persik bermain agresif di pertandingan ini.


Babak pertama, Persik Kediri langsung gaspol menguasai bola dari kaki ke kaki. Tim besutan Javier Leopoldo Roca pun melancarkan serangan ke area pertahanan Persikabo.


Pasukan Persik Kediri mendapatkan peluang emas melalui Peri Pahabol di menit-28. Setelah menerima umpan daerah dari Renan Silva, Pahabol berlari kencang dan langsung menyepak bola dengan keras.


Namun, usaha Pahabol itu belum membuahkan gol lantaran masih bisa diamankan penjaga gawang Persikabo, Diky. Para punggawa Macan Putih masih mencari cara lain untuk bisa membuka keunggulan.

 

M11Bet, Situs Betting Online Resmi Indonesia. Pasaran Terbaik, Layanan 24/7, Resmi


Sementara itu, pasukan Persikabo juga tak mau tinggal diam. Tim besutan Djajang Nurjaman itu acap kali melancarkan serangan cepat dari sektor sayapnya. Sayangnya, mereka masih kesulitan untuk mencetak gol. Skor pun masih sama kuat 0-0 hingga turun minum.


Di babak kedua, Persik Kediri lagi-lagi tampil lebih agresif pada laga laga ini. Mereka sering mengancam jantung pertahanan Persikabo melalui aksi Pahabol dkk.


Alhasil, Persik Kediri mampu mencetak gol pembuka melalui pemain anyarnya, Joanderson. Ia mampu membobol gawang Diky dan membawa Persik Kediri unggul 1-0.


Persikabo langsung tancap gas merespon gol tersebut. Yandi Sofyan dan kolega seolah tak menerima gol mengejutkan itu. Mereka pun langsung mengeksplorasi serangannya lebih masif lagi.


Usaha demi usaha pun terus dilakukan. Sayangnya, pasukan Laskar Padjadjaran masih belum bisa mencetak gol balasan. Mereka masih kesulitan untuk menembus area pertahanan Persik Kediri.


Sementara itu, di kubu Persik Kediri tidak menurunkan tempo permainan meski sudah unggul. Dengan tensi yang terus meningkat, Pahabol dkk terus melakukan serangan balik cepat.


Peluang pun masih tercipta menjelang babak kedua berakhir. Namun, Persik Kediri belum bisa menambah golnya. Kedudukan pun berakhir 1-0 untuk Persik Kediri hingga peluit panjang dibunyikan.


Berikut Daftar Susunan Pemain

Persikabo 1973: Diky (GK), Andy Setyo, Gilang G, Lucao, S. Mustofa, Ali Koroy, Manahati Lestusen, Munadi, G. Tocantins, Ryosuke, Yandi Sofyan.

Pelatih: Djajang Nurjaman


Persik Kediri: Dikri Yusron (GK), Irawan, Arthur Felix, M. Sabillah, Agil, Renan Silva, Abiyoso, Taufiq, Yusuf, Joanderson, Peri Pahabol.

Pelatih: Javier Leopoldo Roca