Lionel Messi Diajak Main di Olimpiade Paris 2024

Wah Bisa Lawan Timnas Indonesia U-23 Asuhan Shin Tae-yong

Feb 13, 2024 - 22:57
Feb 13, 2024 - 22:57
 0
Lionel Messi Diajak Main di Olimpiade Paris 2024

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Pelatih Timnas Argentina U-23, Javier Mascherano, mengundang Lionel Messi untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Paris 2024. 

Hal ini membuka potensi pertemuan antara Timnas Argentina U-23 dan Timnas Indonesia U-23 yang dilatih oleh Shin Tae-yong. 

Timnas Argentina U-23 baru saja memastikan tempatnya di Olimpiade Paris 2024 setelah mengalahkan Brasil U-23 dengan skor 1-0 dalam pertandingan pamungkas CONMEBOL 2024, yang merupakan bagian dari Kualifikasi Olimpiade Paris 2024. 

Argentina U-23 finis di posisi kedua dengan lima angka setelah empat pertandingan di final stage, sementara Brasil hanya menempati posisi ketiga dengan tiga angka.

Meskipun Olimpiade ini ditujukan untuk pemain di level U-23, setiap negara diizinkan memanggil tiga pemain senior yang berusia di atas 23 tahun. 

Javier Mascherano, yang sebelumnya membantu Argentina U-23 meraih medali emas Olimpiade Athena 2004, menyatakan bahwa hubungannya dengan Messi dan persahabatannya membuka pintu untuk pemanggilan tersebut. 

Meski begitu, keputusan akhir tetap bergantung pada Messi.

"Semua orang tahu hubungan saya dengan Leo (Messi), persahabatan saya dengannya. Saya selalu mengatakan untuk pemain seperti Leo, kami selalu membuka pintu (untuk memanggilnya)," kata Mascherano seperti dilaporkan oleh Reuters pada Selasa (13/1/2024). 

"Namun, itu semua bergantung kepada dia (Messi). Satu hal yang pasti, undangan itu (pemanggilan) jelas ada di sana," tambahnya.

Jika Messi menerima undangan, ada potensi untuk bertemu Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade Paris 2024. 

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, secara terang-terangan menyatakan kesiapannya untuk membawa timnya lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024, yang merupakan bagian dari Kualifikasi Olimpiade Paris 2024. 

Timnas yang finis di peringkat satu, dua, dan tiga Piala Asia U-23 2024 secara otomatis lolos ke Olimpiade Paris 2024, sementara peringkat empat akan menghadapi wakil Afrika dalam babak playoff. 

Shin Tae-yong optimis dapat membawa Timnas Indonesia U-23 melangkah jauh dalam kompetisi tersebut dengan persiapan yang baik dan memanggil pemain berkualitas.

"Jadi, untuk sepakbola Indonesia berkembang, kita harus lolos dari penyisihan grup, sampai ke babak 8 besar (perempatfinal), dan babak 4 besar (semifinal) besar walaupun Piala Asia U-23," ujar Shin Tae-yong seperti dikutip dari akun Instagram Erick Thohir, @erickthohir, pada Minggu 4 Februari 2024. 

"Baru persiapan kita akan baik, apalagi jika kita bisa memanggil pemain seperti Marselino, Ivar, Justin, Elkan. Ini cukup bisa diuji untuk bisa lolos sampai babak delapan besar dan malah bisa lebih dari itu," tambahnya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow