PASI Sumut Akhirnya Punya Kantor, David Luther Lubis: Ini Rumah Para Atletik Seluruh Sumut

Kali pertama cabang olahraga Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memiliki kantor atau sekretariat, sejak berdiri PASI di Sumatera Utara

PASI Sumut Akhirnya Punya Kantor, David Luther Lubis: Ini Rumah Para Atletik Seluruh Sumut
Peresmian kantor PASI Sumut di Gedung Serba Guna Pintu Utara Komplek Sumut Sport Center Jalan Williem Iskandar No 9

Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

MEDAN - Kali pertama cabang olahraga Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memiliki kantor atau sekretariat, sejak berdiri PASI di Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan Ketua PASI Sumut, David Luther Lubis dalam sambutannya saat peresmian kantor PASI Sumut di Gedung Serba Guna Pintu Utara Komplek Sumut Sport Center Jalan Williem Iskandar No 9, dan syukuran serta perkenalan atlet yang berhasil meraih medali di Kejuaraan Nasional Atletik U-18, U-20 dan senior di Stadion Tri Lomba Juang Semarang Jawa Tengah, Sabtu (13/8/2022).

"Ini pertama kali PASI Sumut memiliki kantor. Sejak berdiri di Sumut, inilah pertama kali PASI punya kantor. Gubernur Sumut dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora Sumut) sangat berperan, sehingga PASI Sumut kini punya kantor," sebut David Luther Lubis.

David juga menyatakan, terharu atas kehadiran Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi. Melalui dukungan Gubernur Sumut, PASI Sumut akan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama Sumut. "Terima kasih pak Gubernur yang telah membantu saya sebagai Ketua PASI Sumut. Kantor PASI Sumut adalah rumah bagi para atlet PASI seluruh Sumut. Rumah PASI Sumut ini akan kami jadikan tempat untuk menjadikan atlet berprestasi," ungkap David.

Dalam sambutannya, Ketua PASI Sumut juga menyampaikan, pada Kejurnas Atletik di Semarang yang digelar 6-11 Agustus 2022. PASI Sumut berhasil meraih 14 medali yakni 5 emas, 5 perak dan 4 perunggu. "Allhamdulillah, di Kejurnas Atletik di Semarang kita kirim 20 atlet Pelatda dan 5 atlet dari PPLP. Kita berhasil dapat 5 emas, 5 perak dan 4 perunggu. Di Kejurnas kita belum mengikuti atlet dari Pelatnas adalah Sumut. Ini suatu kebanggaan bagi saya sebagai Ketua PASI Sumut. Karena pada PON silam, Sumut hanya mendapat 3 emas," jelasnya.

David kembali menjelaskan, bibit muda di PPLP Sumut sangat banyak sehingga memberangkatkan secara pribadi 5 atlet PPLP di Kejurnas di Semarang. Dan Sumut meraih 3 emas yang disumbangkan dari atlet PPLP, yakni Fadhil Aulia Mufti raih 2 emas dari Lari 3.000 m Steplee Chase U-20 Putra, dan lari 5.000 m U-20 Putra.

"Saya katakan, yakinlah medali emas bukan dibuat dari emas, tapi medali emas dibuat dari perjuangan dan keringat," sebut David 

Turut hadir pada syukuran kantor baru PASI Sumut, Gubernur Sumut H. Edy Rahmayadi, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Sumut Baharuddin Siagian, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga (PPO) Dispora Sumut M Tohir, tokoh pemuda Muchrid Nasution, para pelatih dan atlet yang mengikuti Kejurnas Atletik di Semarang.

Sementara itu, Gubernur Sumut H. Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan, bangga atas keberhasilan atlet Sumut yang menorehkan medali di Kejurnas Atletik di Semarang. "Saya yakin dibawah kepemimpinan David Luther Lubis, PASI Sumut akan melahirkan atlet-atlet berprestasi yang mampu menorehkan medali emas di setiap Kejuaran. Ingat September 2024, PON akan digelar di Sumut. Harumkanlah Sumut pada event tingkat nasional (PON) tersebut," ungkap Edy Rahmayadi.

Mantan Pangkostad juga berpesan, teruslah para atlet berlatih. "Sukses selalu para atlet dan PASI Sumut," ungkapnya.