Perjalanan Bintang Timur Surabaya ke Partai Final AFF Futsal Club Championship 2022

Bintang Timur Surabaya (BTS) memastikan diri lolos ke partai final AFF Futsal Club Championship 2022. Ardiansyah Runtuboy dkk berhasil menekuk tim futsal Vietnam, Sahako FC, dengan skor 2-1 di babak semifinal

Perjalanan Bintang Timur Surabaya ke Partai Final AFF Futsal Club Championship 2022
Bintang Timur Surabaya vs Down Town Sport (Foto Instagram BTS)

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

NAKHON RATCHASIMA - Bintang Timur Surabaya (BTS) memastikan diri lolos ke partai final AFF Futsal Club Championship 2022. Ardiansyah Runtuboy dkk berhasil menekuk tim futsal Vietnam, Sahako FC, dengan skor 2-1 di babak semifinal.

Laga tersebut digelar di Terminal 21 Karot, Nakhon Ratchasima, Thailand. Sementara pertandingan final nanti akan dihelat pada Sabtu (10/9/2022).

Perjalanan BTS hingga titik ini di ajang AFF Futsal Club Championship 2022 bisa dibilang impresif. Di pertandingan pertama babak penyisihan Grup A, tim asuhan Hector Souto itu mampu langsung mengandaskan tim asal Kamboja, Down Town Sport, pada Minggu (4/9/2022).

Tidak tanggung-tanggung, BTS membobol gawang Down Town Sport sebanyak 12 kali dan hanya kebobolan dua gol. Mereka menang dengan skor 12-2. Andri Kustiawan sukses mencatatkan hattrick di laga tersebut.

M11bet Situs Online Resmi Indonesia

Sisanya gol disumbang oleh tujuh penggawa BTS lainnya yakni Rio Pangestu (2), Aditya Muhammad Rasyid (1), Syauqi Saud Lubis  (1), Samuel Eko (2), Septyan Dwi Chandra (1), Mochamad Iqbal (1), dan Ardiansyah Runtuboy (1). Itu menjadi awal yang positif bagi wakil Indonesia tersebut.

Laga kedua penyisihan grup, BTS sempat meredup kala berjumpa wakil Thailand, Hongyen Thakam, pada Senin (5/9/2022). BTS tumbang dengan skor 2-5 oleh Thakam pada pertandingan tersebut.

Berlanjut ke pertandingan ketiga babak penyisihan grup, BTS langsung tampil beringas. Klub asal Brunei Darussalam, Perwira FC, langsung dibantai oleh BTS dengan skor telak 19-0 pada Selasa (6/9/2022).

Samuel Eko menjadi penyumbang skor terbanyak kala itu dengan total enam gol. Andri Kustiawan dan Aditya Muhammad Rasyid masing-masing menyumbang empat gol.

BTS pun berhasil melaju ke semifinal sebagai runner up grup dengan poin enam. Catatan Gol BTS menjadi yang terbanyak di AFF Club Championship 2022 yakni 33 gol dan hanya kebobolan tujuh kali selama fase grup. 

Sementara di semifinal, BTS menumbangkan Sahako FC dengan skor tipis 2-1. Adapun pencetak gol untuk kemenangan BTS di laga ini adalah Sunny Rizki dan Neguinho. (*/sportstars.id)

View this post on Instagram

A post shared by M11bet (@m11bet)