Sinyal Ultimate Fighting Championship (UFC) hadir di Indonesia Akan Terwujud

Menpora Dito Ajak Senior Vice President UFC Tinjau Indonesia Arena

Aug 29, 2023 - 10:06
Aug 29, 2023 - 10:06
 0
Sinyal Ultimate Fighting Championship (UFC) hadir di Indonesia Akan Terwujud
Kabar gembira bagi pecinta olahraga bela diri campuran Mixed Martial Arts (MMA). Sinyal Ultimate Fighting Championship (UFC) hadir di Indonesia kemungkinan besar akan terwujud. (foto:yayan/kemenpora)

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Kabar gembira menghampiri para penggemar olahraga bela diri campuran Mixed Martial Arts (MMA) di Indonesia. Tampaknya, kemungkinan besar Ultimate Fighting Championship (UFC) akan hadir di negeri ini.

Tanda-tanda ini mulai terlihat setelah Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima kunjungan dari Senior Vice President UFC, Kevin Chang, dan Vice President Operations, Leanne Chu, pada hari Senin (28/8).

Kunjungan tersebut berlangsung di ruang kerja Menpora Dito di Lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Dalam pertemuan ini, Menpora Dito yang didampingi oleh Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga, Ardima Rama Putra, bersama Kevin Chang, melakukan peninjauan di Indonesia Arena yang direncanakan akan digunakan sebagai tempat diselenggarakannya acara UFC.

Keseriusan Indonesia untuk menjadi tuan rumah UFC sudah terlihat sejak bulan Juni lalu ketika Menpora Dito menyatakan, "Insya Allah, UFC akan diadakan di Indonesia pada awal tahun 2024."

UFC memiliki hubungan yang baik dengan Indonesia, seperti yang ditunjukkan melalui kerja sama antara Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) dan One Pride MMA dalam mengirimkan petarung-petarung untuk berkompetisi dalam Road to UFC. Dua kali petarung dari One Pride MMA telah berlaga dalam ajang Road to UFC.

Pada tahun lalu, lima wakil Indonesia turut berpartisipasi, namun hanya satu di antaranya yang berhasil memperoleh kontrak UFC, yaitu Jeka Saragih. Prestasi ini semakin mengangkat popularitas seni bela diri campuran di Indonesia.

Selain Jeka, sejumlah petarung Indonesia juga telah mengikuti MMA Fight Academy di San Diego, Amerika Serikat, untuk meningkatkan keterampilan dan kualitas mereka dalam dunia MMA.

Diantara mereka ada nama-nama seperti Billy Pasulatan, Frans Lincoln, Eperaim Ginting, Ronal Siahaan, Reinaldo Kasibulan, Yoga Prabowo, Rendi Anjar Kusuma, Reza Arianto, Windri Patilima, Suma Prawira, Jon Setiawan Saragih, dan Cornellius RJ Aritonang.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow