Tekuk Saba Bangunan, PSDS Jaga Rekor Tanpa Kalah di Liga 3 Sumut

Saba finish sebagai runner up grup dengan koleksi 6 poin

Tekuk Saba Bangunan, PSDS Jaga Rekor Tanpa Kalah di Liga 3 Sumut
PSDS Deli Serdang berhasil memberikan kekalahan pertama untuk Saba Bangunan United (foto : bagus setiawan)

BOLAHITA, medan.id/" target="_blank">MEDAN - Hingga babak 16 besar Liga 3 Zona Sumut, PSDS Deli Serdang masih konsisten mempertahankan rekor tak terkalahkan.

Bahkan, PSDS Deli Serdang berhasil memberikan kekalahan pertama untuk Saba Bangunan United yang sebelumnya juga memiliki rekor yang sama, tidak terkalahkan sejak fase grup.

Tren positif PSDS berlanjut dengan membungkam Saba Bangunan United dengan skor 3-2 di Stadion Kebun Bunga, Jumat (3/12/2021).

Kemenangan ini sekaligus memastikan Traktor Kuning julukan PSDS mengunci juara grup K babak 16 besar dengan koleksi 9 poin. 

PSDS juga mencatat 13 gol dengan hanya kemasukan 2 gol di babak 16 besar. Sementara Saba finish sebagai runner up grup dengan koleksi 6 poin.

Pada laga itu PSDS tak tampil dengan materi terbaiknya. Beberapa pemain akumulasi dan pelatih Syahrial Effendi juga melakukan rotasi untuk mengistirahatkan skuatnya. 

Praktis hanya tersisa Bima Lesmana, Yovi, Reza Fahlevi dan Rizki Tri, pemain inti yang mengisi pos starter.

Namun hal itu tak mengurangi kekuatan PSDS. Dinan Syahbani yang masuk sebagai pemain pengganti membuka keunggulan PSDS pada menit ke-28. 

Namun hanya berselang semenit M Rohid menyamakan skor untuk Saba Bangunan.

Laga semakin seru saat Yovi Ramadhan menjebol gawang Ernesto, kiper Saba Bangunan pada menit ke-32. Hanya bertahan enam menit, Saba Bangunan membalas lewat Arfin Ghuzali.

Saba Bangunan sebenarnya berpeluang unggul saat wasit memberi penalti. 

Namun berhasil digagalkan Kiper PSDS, M Dimas Ayub. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Di paruh kedua, PSDS kembali menguasai permainan. Mereka terus menggempur gawang Saba Bangunan. 

Sampai akhirnya menit ke-85, wasit menunjuk titik putih karena Rizki Tri dijatuhkan di kotak penalti. Eksekusi mulus Reza Fahlevi memastikan kemenangan PSDS sore tadi.

Pelatih PSDS, Syahrial Effendi mengatakan, untuk babak delapan besar nanti pihaknya akan memperbaiki pertahanan yang masih jadi catatan buruknya. Meskipun sejak penyisihan PSDS baru kebobolan 4 gol.

"Mungkin kalau babak 8 besar ada waktu yang lama. Jumat atau seminggu lagi. Kita perbaiki defence. Sejauh ini kita sudah kebobolan empat gol. Ada kesalahan pertahanan tadi sehingga lawan dapat penalti," kata Syahrial.

"Kita tadi ada empat orang akumulasi. Jadi kita rotasi juga, kebetulan posisi aman (sudah lolos). Tinggal menunggu lawan Harjuna atau Poslab di babak delapan besar. Insya Allah gak ada kendala," pungkasnya.