Timnas Indonesia Bisa Main di SUGBK Saat Jamu Jepang dan Arab Saudi 

SUGBK yang saat ini tengah merevitalisasi lapangan dikabarkan akan rampung pada Oktober 2024 mendatang.

Jul 10, 2024 - 21:32
Jul 10, 2024 - 21:32
 0
Timnas Indonesia Bisa Main di SUGBK Saat Jamu Jepang dan Arab Saudi 

Tim Nasional (Timnas) Indonesia dipastikan bisa menyambut Jepang dan Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

SUGBK yang saat ini tengah merevitalisasi lapangan dikabarkan akan rampung pada Oktober 2024 mendatang.

Seperti yang diketahui, Skuad Garuda - julukan Timnas Indonesia - sementara waktu bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT) untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Saat melawan Australia pada 10 September 2024, Timnas Indonesia akan bermain di GBT. Namun, setelah itu, ketika menghadapi Jepang pada 14 November 2024 dan Arab Saudi pada 19 November 2024, pasukan Shin Tae-yong diperbolehkan kembali ke SUGBK karena renovasi kondisi rumput telah selesai.

Kepala Divisi Pembangunan dan Pemeliharaan Gelora Bung Karno, David Prastyan, mengatakan bahwa proses revitalisasi terus berlangsung agar kondisi lapangan lebih berkualitas. 

Dia memastikan tim asuhan Shin Tae-yong dapat bermarkas kembali di SUGBK pada November 2024. "Akhir Oktober, lapangan sudah bisa dilakukan uji fungsi sehingga bisa fit untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia pada November," kata David, Rabu (10/9/2024).

Berdasarkan pantauan, rumput lama SUGBK sudah tercabut dan saat ini para pekerja sedang melakukan perataan tanah. 

"Untuk proses revitalisasi saat ini sudah memasuki tahap perataan tanah. Kami ekspektasi tanggal 21 sudah bisa mulai menanam rumput hingga akhir Juli," katanya. 

David mengatakan bahwa pertumbuhan rumput akan dipantau dengan sangat detail untuk memastikan kualitas dan kekuatan akarnya. "Kami akan cek pertumbuhan dan kekuatan (akar) rumputnya," ujarnya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow