Anton Samba Paling Sering Kena Kartu

Anton Samba Paling Sering Kena Kartu

Anton Samba Paling Sering Kena Kartu
Anton Samba saat beraksi di Stadion Teladan. Gelandang bertahan PSMS Medan ini tampil tanpa kompromi.
Sebagai gelandang bertahan, tak heran lagi jika Anton Samba cukup sering mendapatkan kartu kuning dari wasit. Akibatnya, sudah dipastikan bakal mendapatkan akumulasi kartu dan tak bisa diturunkan dalam suatu pertandingan. Bersama PSMS Medan, gelandang asal Palopo itu setidaknya sudah menjalani lebih dari empat kali akumulasi kartu kuning.

Tapi itulah resiko dari posisi yang ditempatinya. Sebagai pertarung dan perusak serangan lawan harus berhasil dilakukannya. Tak sungkan kepada siapa saja, rebut bola dan benturan harus dilakukan. Hal itulah yang membuat Anton Samba masuk dalam lima besar kategori pemain yang bermasalah dalam kartu kuning, versi PT Liga Indonesia, dengan  mengumpulkan delapan kartu kuning.

Di posisi atas terdapat defender PSAP Sigli M Ali dengan sembilan kartu kuning, Isnan Ali (Mitra Kukar) dengan delapan kartu kuning, satu kartu merah dan Marcio Souza (Persib) dengan delapan kartu kuning. Tim pelatih PSMS menilai hal tersebut adalah wajar. Apalagi melihat posisinya sebagai perusak serangan lawan. "Memang itulah salah satu tugasnya, menghentikan serangan lawan," kata Sugiar. (Bolahita)