Borneo FC Terlambat Panas

Borneo FC Terlambat Panas

Borneo FC Terlambat Panas
Tim berjuluk Pesut Etam menahan seri 1-1 Persita Tangerang kemarin di Lapangan Sepak Bola Yogyakarta Independent School (YIS)
YOGYAKARTA - Tren positif Borneo FC Samarinda dalam melakoni serangakaian uji coba selama TC di Yogyakarta masih berlanjut. 

Tim berjuluk Pesut Etam menahan seri 1-1 Persita Tangerang kemarin di Lapangan Sepak Bola Yogyakarta Independent School (YIS).

Sama-sama tampil serius, Borneo FC dan Persita tampil ngotot sepanjang pertandingan. Meski hanya berstatus uji coba, namun kedua tim tak ada yang mau mengakhiri laga dengan kekalahan.

Dihadapkan dengan level lawan yang mumpuni, Borneo FC tertinggal satu gol lebih dulu di babak pertama. Ahmad Nur Hardianto berhasil meneruskan umpan M Toha melalui sundulannya menit ke-17.

Tertinggal di babak pertama, Borneo FC lebih intens menyerang setelah jeda laga. Gempuran skuat Pesut Etam akhirnya berbuah manis di menit ke-90. Guy Junior berhasil memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Persita setelah sebelumnya terjadi blunder. Skor 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga akhir laga.

Hanya menuai seri, pelatih Borneo FC Mario Gomez tetap memuji penampilan anak asuhnya. Menurutnya secara keseluruhan timnya tetap tampil baik meski harus memulai laga dengan kurang maksimal.
"Permainan di babak pertama sulit berkembang. Mungkin karena baru pertama kali menghadapi level lawan yang tinggi selama TC. Tapi di babak kedua bisa lebih dominan," ujar Gomez.

Menilik fisik pemain, Gomez menilai Sultan Samma dkk mengalami peningkatan signifikan. Hal ini menjadi modal apik sebelum memulai kompetisi awal Juli nanti.

"Terpenting bagi kami adalah progres tim dalam setiap program yang dijalankan. Termasuk setelah uji coba ini harus ada pembenahan agar performa terus meningkat. Sejak awal juga saya tekankan dalam uji coba untuk berjuang meraih poin," jelasnya.

Sejak musim lalu, Gomez memang dikenal sebagai pelatih ambisius. Ia sempat mengantarkan Borneo FC bersaing di papan atas. Sayang di ujung liga performa tim menurun sehingga merosot ke papan tengah.

"Masih ada satu uji coba lagi. Saya harap bisa memetik hasil lebih maksimal di laga berikutnya," harapnya.

Ditemui terpisah, Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin yang menyaksikan langsung laga uji coba kemarin menuturkan, permainan tim masih jauh dari sempurna. Beberapa pemain juga belum memperlihatkan permainan maksimal terutama di babak pertama.

"Jujur belum puas. Tapi saya percaya proses. Insya Allah lebih baik ke depan," pungkas Nabil.