Parlin Siagian Temukan Bakat Tambun Naibaho

Parlin Siagian Temukan Bakat Tambun Naibaho

Parlin Siagian Temukan Bakat Tambun Naibaho
Tambun Naibaho bersama Parlin Siagian saat juara di Piala Kemerdekaan lalu
MEDAN, BOLAHITA - Sekarang ini, siapa lagi yang tak mengenal Tambun Naibaho. Striker asli kelahiran Pangururan Samosir ini sudah membawa PSMS Medan juara Piala Kemerdekaan bagi PSMS Medan 2015 lalu.

Hingga akhirnya dia diboyong ke skuat PS TNI yang berlaga di Torabika Soccer Championship 2016 dan hingga saat ini mencetak 4 gol. Siapa yang menemukan bakat alami sosok Tambun ?

Bakat striker PS TNI, Tambun Naibaho kali pertama ditemukan Parlin Siagian dalam turnamen sepak bola di Samposir memperebutkan Piala Sihar Sitorus tahun 2009. Masih alami dan memiliki prospek bagus dalam sepak bola membuat dia akhirnya diboyong ke tim sepakbola amatir binaan Sihar Sitorus dengan nama Medan United.

"Dari puluhan pemain yang ikut turnamen saat itu, dia (Tambun Naibaho, red) memang salah satunya yang memiliki kemampuan menonjol. Saya pikir dia memiliki bakat alami yang harus ditempah lagi," kenang Parlin Siagian soal menemukan Tambun di Samosir. 

Tak hanya Parlin, mantan striker PSMS, PSM, Harimau Tapanuli, Colly Misrun juga mengaku bahwa Tambun Naibaho memiliki postur tubuh yang kuat. "Dia memang tidak terlalu tinggi, tapi kekuatannya masih alami. Dia memiliki kekuatan dengan tubuh dan harus memanfaatkannya," bilangnya.