Akan Gunakan GBLA, Persib Siap Jadi Tuan Rumah Turnamen Pra Musim

Akan Gunakan GBLA, Persib Siap Jadi Tuan Rumah Turnamen Pra Musim

Akan Gunakan GBLA, Persib Siap Jadi Tuan Rumah Turnamen Pra Musim

BANDUNG - Kota Bandung ditunjuk sebagai salah satu kota pelaksanaan gelaran turnamen pra musim. Persib akan berstatus sebagai tuan rumah.


Berada di Grup C Maung Bandung akan menghadapi perlawanan Bhayangkara FC, Bali United FC, dan Persebaya Surabaya. Grup ini disebut-sebut sebagai grup maut. Empat tim itu adalah penghuni lima besar klasemen akhir Liga 1 musim lalu (2021/2022).


Direktur Persib Teddy Tjahjono mengatakan siap menjadi tuan rumah. Ini adalah permulaan bagi panitia pelaksana pertandingan di Bandung sebelum menggelar pertandingan resmi Liga 1. Selama kurang lebih dua tahun terakhir Persib tidak pernah menggelar pertandingan karena pandemi Covid-19.


“Dengan ditunjuk sebagai tuan rumah pasti kita harus siap untuk bisa menjadi tuan rumah yang baik. Ini menjadi permulaan karena kita sudah dua tahun tidak menyelenggarakan pertandingan dengan penonton, jadi ini (turnamen pra musim 2022) kita mulai beradaptasi lagi untuk bisa menyelenggarakan pertandingan dengan penonton sebelum persiapan untuk Liga 1,” papar Teddy.


Teddy juga berharap pelatih dan pemain bisa memaksimalkan turnamen sebagaimana mestinya. Adalah perlu diingat bahwa ajang turnamen nanti bertemakan pra musim. Artinya walau Persib berada di grup ‘neraka’ namun risiko kehilangan pemain karena cedera harus benar-benar dihindari. Pelatih Robert Alberts sudah mewanti-wanti perihal ini.


“Ini sebenarnya adalah ajang pra musim, jadi kita akan menggunakan kesempatan ini sebagai pra musim yang baik supaya tim bisa menggunakan kesempatan ini untuk melakukan pemantauan terhadap pemain-pemain kita,” papar Teddy.


Persib sendiri akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai venue perhelatan kompetisi pra musim Grup C. Lebih lanjut, manajemen Persib akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bandung. Beberapa hari lalu Teddy sudah mengklaim GBLA bisa digunakan Persib untuk bertanding.


“Di GBLA, kita akan koordinasikan dulu dengan Pemkot Bandung dan pihak kepolisian, dikarenakan kita akan berhome base di GBLA kemungkinan kita akan mencoba GBLA sebagai venue turnamen pra musim 2022,” kata Teddy.