Arsenal Gagal Lolos ke Liga Champions, Mikel Arteta: Menyakitkan

Arsenal Gagal Lolos ke Liga Champions, Mikel Arteta: Menyakitkan

Arsenal Gagal Lolos ke Liga Champions, Mikel Arteta: Menyakitkan

LONDON - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku sangat kecewa setelah gagal membawa Arsenal berlaga di Liga Champions musim depan. Menurutnya ini juga merupakan hal yang menyakitkan yang ia dapat musim ini.


Sudah bisa dipastikan Arsenal gagal mentas di Liga Champions 2022-2023. Pasalnya The Gunners -julukan Arsenal- kalah bersaing dengan Tottenham Hotspur untuk menempati posisi keempat di akhir kleseman Liga Inggris.


Arsenal berhasil meraih kemenangan 5-1 atas Everton di pertandingan terakhir Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Emirates, Minggu (22/5/2022) malam WIB.


Lima gol The Gunners di cetak oleh Gabriel Martinelli (27'p), Eddie Nketiah (31'), Cedric Soares (56'), Gabriel dos Santos Magalhaes (59') dan Martin Odegaard (82').

Sementara gol balasan Everton dicetak oleh Donny van de Beek (45+3'). Meski meraih kemenangan, Arsenal gagal tampil di Liga Champions musim depan.


Pasalnya di pertandingan lainnya, Tottenham berhasil meraih kemenangan 5-0 atas Norwich City. Kemenangan tersebut membuat Tottenham menjaga posisi mereka di peringkat keempat dengan 71 poin, sedangkan Arsenal harus puas di peringkat kelima dengan 69 poin.

 

M11Bet, Situs Betting Online Resmi Indonesia. Pasaran Terbaik, Layanan 24/7, Resmi


Seusai pertandingan Arteta mengatakan timnya tidak mendapatkan keajaiban untuk bisa tampil di Liga Champions. Ia menjelaskan klasemen akhir telah berbicara dan The Gunners berada di peringkat kelima.


"Kami tahu bahwa kami membutuhkan keajaiban dan itu tidak terjadi. Klasemen liga di akhir musim tidak bohong," kata Arteta dilansir dari Daily Mail, Senin (23/5/2022).


Pelatih asal Spanyol itu mengatakan tidak bisa memberikan penilaian mengenai performa timnya di musim ini. Arteta pun menjelaskan masih kecewa dengan kekalahan 0-2 dari Newcastle United.


"Saya tidak bisa menilai musim hari ini. Maaf, saya masih sangat kecewa karena apa yang terjadi pada hari Senin (kekalahan 0-2 dari Newcastle) dan saya ingin memiliki penilaian yang adil tentang seberapa baik yang telah kami lakukan," jelasnya.


Arteta menjelaskan timnya sudah mengeluarkan kemampuan terbaik untuk bisa lolos ke Liga Champions. Meski gagal, ia mengatakan timnya telah menunjukkan performa yang diinginkan.


"Yang bisa saya jamin adalah bahwa kami telah mencoba menunjukan performa terbaik untuk bisa berada di peringkat keempat. Kami telah mencapai performa yang telah kami inginkan," ucapnya.


Lebih lanjut, Arteta mengetahui kemana arah yang ingin dituju Arsenal. Namun ia merasa bersalah dan menyakitkan karena gagal membawa timnya lolos ke ajang tertinggi benua biru.


"Kami tahu ke mana kami harus pergi. Perasaan bersalah karena tidak mencapai tingkat itu menyakitkan," pungkasnya.