Basket Putri Indonesia Kalahkan Filipina, Peluang Medali Emas SEA Games 2023 Terbuka

Pertandingan tersebut berlangsung di Morodok Techo Elephant Hall 2, Phnom Penh, Kamboja, pada Jumat (12/5).

May 12, 2023 - 17:38
May 12, 2023 - 17:38
 0
Basket Putri Indonesia Kalahkan Filipina, Peluang Medali Emas SEA Games 2023 Terbuka
Pemain tim basket Indonesia Dewa Ayu Made Sriartha (ig/official_timnasbasket)

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Tim Bola Basket Putri Indonesia meraih kemenangan dengan skor 89-68 atas Filipina dalam laga keempat fase grup SEA Games 2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Morodok Techo Elephant Hall 2, Phnom Penh, Kamboja, pada Jumat (12/5).

Yuni Anggraeni menjadi top scorer bagi Indonesia dengan 24 poin, sementara Kimberley Pierre Louis mencatat double-double dengan 20 poin dan 15 rebound.

Meskipun Filipina memimpin pada awal pertandingan dengan skor 17-10, Indonesia berhasil mengejar ketertinggalan. Dengan kontribusi dari Kimberley Pierre Louis, Indonesia berhasil mempersempit selisih menjadi 35-37 pada paruh pertama.

Setelah istirahat, tim putri Indonesia tampil agresif dan mampu membalik keunggulan dengan skor 38-37 setelah lemparan tiga angka dari Agustin Elya.

Pertahanan ketat dari Priscilla Annabel Karen dan rekan-rekan juga menyulitkan Filipina. Indonesia berhasil memperlebar jarak menjadi sepuluh poin di kuarter ketiga dengan skor 63-49.

Meskipun Filipina mencoba bangkit, Indonesia berhasil menjaga permainan dan mempertahankan keunggulan.

Pada akhirnya, tim basket putri Indonesia menutup pertandingan dengan kemenangan 89-68. Ini merupakan kemenangan keempat berturut-turut bagi tim basket putri Indonesia dalam turnamen ini.

Kemenangan ini merupakan balasan atas kekalahan Indonesia dari Filipina dengan skor 77-93 pada pertemuan terakhir di edisi 2021 SEA Games. Kemenangan ini memberikan motivasi yang baik untuk menghadapi dua laga terakhir melawan Kamboja dan Singapura.

Dengan melihat pertandingan melawan dua tim terakhir, Indonesia memiliki peluang untuk memperebutkan medali emas. Kemenangan atas Filipina membuka peluang bagi Indonesia untuk meraih hasil terbaik dalam turnamen ini.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow