Exco PSSI: Nasib Liga 2 Akan Ditentukan Dalam Sarasehan di Surabaya

Dalam sarasehan itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bakal menjabarkan tujuan dirinya dalam memimpin PSSI.

Feb 23, 2023 - 13:07
Feb 23, 2023 - 13:08
 0
Exco PSSI: Nasib Liga 2 Akan Ditentukan Dalam Sarasehan di Surabaya

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Nasib Liga 2 musim 2022/2023 apakah dilanjutkan atau tidak akan segera terjawab dalam sebuah sarasehan antar kontestan bersama PSSI. 

Hal tersebut dibeberkan oleh Anggota komite eksekutif PSSI, Eko Setyawan bahwa dalam waktu dekat ini tepatnya 4 Maret mendatang PSSI menggelar sarasehan dengan klub-klub Liga 1 dan Liga 2 di Surabaya. 

Dalam sarasehan itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bakal menjabarkan tujuan dirinya dalam memimpin PSSI.

Tak hanya itu, klub-klub Liga dan Liga 2 yang hadir juga diharapkan bisa memberikan masukan.

Sehingga nantinya masukan-masukan tersebut bakal dimasukan dalam blue print sepakbola Indonesia yang sebelumnya diminta oleh Presiden Joko Widodo.

“Pak Presiden juga minta blue print dan untuk menyusun blueprint ini kami harus duduk dulu sama Liga 1 dan Liga 2 maka tanggal 4 Maret nanti itu kami akan ada sarasehan di Surabaya yang diundang klub Liga 1 dan Liga 2 dulu. Di sana setelah Pak Ketum bicara programnya giliran klub liga 1 dan liga 2 untuk mendiskusikan kembali, dikasih waktu mungkin satu, dua hari apa masukannya,” kata Eko sebelum menyaksikan laga Indonesia U-20 vs Guatemala U-20 di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

“Dari sana akan kami masukan di blue print untuk menjadi visi misi bersama. Jadi bukan visi misi ketua umum saja, tapi visi misi bersama sehingga bersama-sama sepakat untuk menjalani sehingga liga ini bisa sukses,” sambungnya. 

Lebih lanjut, Eko mengatakan dalam sarasehan nanti juga pastinya akan membahas mengenai kelanjutan kompetisi Liga 2 2022/2023 yang sebelumnya telah dihentikan PSSI.

“Pasti (bahas kelanjutan Liga 2-red) maka jawabannya setelah sarasehan pasti muncul apakah liga 2 ini dilanjutkan seusia kesepakatan teman-teman, atau apakan liga 2 akan stop. Jadi semua berdasarkan kesepakatan, PSSI tidak bisa ambil keputusan sendiri, ketika putusannya jalan, Stadion harus siap, tim siap, finansial siap, pasti jalan, tapi kalau mereka bilang tidak sanggup dan kesepakatan bersama, semuanya pasti akan stop,” terang Eko

Usai menggelar sarasehan atau diskusi dengan klub-klub Liga 1 dan Liga 2, PSSI giliran melanjutkan membuka diskusi dengan Asprov PSSI dan klub-klub Liga 3.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow