Laga Penentu, Pemain Persis Solo Diharapkan Tampil Tanpa Beban

Persis butuh kemenangan untuk memastikan tiket ke babak semifinal

Dec 21, 2021 - 21:50
 0
Laga Penentu, Pemain Persis Solo Diharapkan Tampil Tanpa Beban
Persis Solo

BOGOR - Persis Solo wajib meraih kemenangan atas Persiba Balikpapan untuk memastikan tiket ke babak semifinal Liga 2 tahun 2021.

Laga penutup babak delapan besar Grup X Liga 2 2021 berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (22/12) malam WIB.

Persis saat ini duduk di peringkat kedua dengan nilai tiga, unggul selisih gol atas Sriwijaya FC. 

Pelatih Eko Purjianto mengingatkan anak asuhnya untuk tampil lepas agar bisa mengukir kemenangan dan memastikan langkah ke semifinal. 

"Persiapan tim untuk laga besok sangat bagus semua siap bertanding. Salah satu motivasinya adalah pemain punya motivasi lebih. Pemain juga sudah komitmen dan tetap lebih kerja keras lagi dari kemarin, untuk bisa memenangkan pertandingan dan jangan jadikan beban buat pemain," ungkap Eko.

Meski Persiba terdampar di dasar klasemen sementara, namun Eko mengantisipasi amukan Beruang Madu dengan bakal mengantisipasi seluruh pemain lawan. 

Ia juga menyebut telah melakukan evaluasi di lini depan. Meski kemarin menang 2-0 atas Sriwijaya FC, namun semua gol lahir dari bola mati. 

"Kami sudah tahu Persiba banyak pemain bagus di situ. Semua pemain harus kami waspadai karena banyak pemain pengalaman di sana dan ditambah pemain baru yang sudah tahu cara bermain kami. Tapi tetap kami harus optimistis untuk memenangkan laga," ujar Eko lagi.

"Setiap laga harus ada evaluasi di setiap lini. Kemarin kami seharusnya ada gol di menit awal, selebihnya susah payah walau dari set-piece, tapi tetap kami syukuri dan kami evaluasi. Semoga laga besok bisa lebih bagus," jelas Eko.

Sementara itu kapten Eky Taufik mengingatkan rekan-rekannya untuk menjaga fokus dan jangan sampai menganggap enteng Persiba. Karena menurutnya, target lolos ke semifinal harus dicapai.

"Semua pemain lawan harus diwaspadai, karena Persiba juga punya pemain kualitas semua. Jadi kami harus antisipasi pemain mereka jangan sampai kami lengah dan terlena," katanya.

"Untuk kami pemain tetap bertanggung jawab, kami harus menunjukkan 1000 persen untuk memenangkan laga, karena kami punya target untuk bisa lolos dari fase grup ini," tukasnya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow