Tak Ada Unggulan, Pelatih PSMS Anggap Kekuatan Di Grup 1 Sama

Tak Ada Unggulan, Pelatih PSMS Anggap Kekuatan Di Grup 1 Sama

Tak Ada Unggulan, Pelatih PSMS Anggap Kekuatan Di Grup 1 Sama
Uji coba PSMS Medan dengan Akademi Sepak bola Kwarta di Stadion Kebun Bunga (foto : abdi Panjaitan)

BOLAHITA, MEDAN - Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis tak mau takabur. Bersaing di grup 1 dengan klub Pulau Sumatera, dia melihat peta kekuatan yang sama. 

Ansyari Lubis menilai kekuatan semua klub di grup 1. Sehingga dia tak mau menganggap adanya satu atau dua tim unggulan disana. "Semua tim punya kekuatan yang sama, jadi kita tidak bernaggapan si A misalnya lebih kuat," katanya. 

"Target kita step by step. Pertandingan pertama bagaimana caranya bisa memenangkan pertandingan lalu pertandingan kedua," ucap Ansyari Lubis. Lalu bagaimana dengan perkembangan skuat hingga saat ini? 

Uwak panggilan akrab Ansyari Lubis menilai jika kekompakan timnya saat ini sudah semakin baik. "Insya Allah karena sudah baik dalam dan luar lapangan. Itu yang kita ciptakan. Berangkatnya dari luar dulu, mereka bisa bangun chemistry antar teman dan dibawa ke dalam. Saya menekankan kepada mereka, yang bintang di sini adalah PSMS, bukan person," ujar Ansyari Lubis. 

Semangat tinggi yang ditunjukan Rachmad Hidayat dkk selama latihan di Stadion Kebun Bunga sangat kelihatan. Ini tentu memberikan impact positif bagi tim, terutama peta persaingan antar pemain. 

"Mereka (pemain, red) terlihat juga antusias. Karena ini (kompetisi Liga 2, red) sudah ditunggu selama dua tahun," kata Ansyari Lubis. 

"Saya tekankan kepada mereka kalau tidak sekarang kapan lagi kita berbuat. Sepakbola (kompetisi) akan hadir. Kalau kalian tidak menampilkan yang terbaik, ngapain harus capek-capek menunggu. Sekaranglah waktunya," Ansyari Lubis. 

"Dengan apa? Ya kerja keras, fokus dan jaga kekompakan," pungkas Ansyari Lubis.