Tim Sepakbola Sumatera Utara PON 2024 Kalahkan Timnas Indonesia U-20

Dua gol Sumatera Utara dicetak oleh Claudio menit ke 24' dan Zidan menit ke-61. Sedangkan gol Timnas Indonesia dicetak menit ke-32.

Jun 29, 2024 - 21:03
Jul 1, 2024 - 00:00
 0
Tim Sepakbola Sumatera Utara PON 2024 Kalahkan Timnas Indonesia U-20
Selebrasi pemain sepakbola Sumatera Utara pasca membobol gawang Timnas Indonesia U20 (Foto : Danny_Bogel)

BOLAHITA - Proges pesat dialami punggawa tim sepakbola Sumatera Utara yang saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Jakarta. 

Dalam ujicoba kelimanya, tim yang ditangani Ridwan Saragih ini mengalahkan Timnas Indonesia U20 dengan skor 2-1 dalam laga ujicoba, Sabtu (29/6/2024) sore di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Dua gol Sumatera Utara dicetak oleh Claudio menit ke 24' dan Zidan menit ke-61. Sedangkan gol Timnas Indonesia dicetak menit ke-32. 

Sebelumnya, tim sepakbola Sumatera Utara telah berujicoba dengan NBBN FC (0-0), Bhayangkara FC (1-1), PON Papua Pegunungan (1-1) dan Waanal Brothers FC dengan skor 2-1.

Ridwan Saragih, pelatih tim sepakbola Sumatera Utara masih belum mau melihat hasil akhir dalam serangkaian program ujicobanya di Jakarta. Ia hanya menginginkan dan mengasah taktikal dan karakter bermain tim yang akan bermain di PON pada September mendatang. 

"Pertama saya dan jajaran pelatih mengucapkan terimakasih kepada Arya Sinulingga dan jajaran Asprov Sumut lainnya sudah difasilitasi dengan ujicoba berkualitas seperti ini. Kami juga ucapkan terimakasih kepada Indra Sjafri dan Timnas U20 yang telah memberikan banyak pelajaran kepada kami," kata Ridwan Saragih kepada Bolahita. 

Eks pelatih PSMS Medan dan PSPS Riau ini justru melihat kemenangan atas Timnas U20 ini adalah bagian dari proses panjang mereka menuju event sesungguhnya di PON 2024.

"Proses kita masih panjang menuju PON 2024 dan masih sangat banyak sekali PR yang harus diperbaiki. Saya pikir, kami harus bersyukur bisa berujicoba dengan level Timnas ini," ucap Ridwan Saragih. 

Soal permainan, Ridwan Saragih melihat perbedaan bermain antara babak pertama dengan babak kedua. "Saya pikir hal positif yang bisa kita lihat di babak kedua. Di babak pertama, pemain terlihat kurang percaya diri. Namun di babak kedua, setelah kita memberikan motivasi, anak-anak sudah pede dan berani pegang bola," beber Ridwan Saragih. 

Sementara itu, Alif Eka Rizky kapten tim sepakbola Sumatera Utara tak mau jumawa dengan kemenangan ujicoba dari Timnas Indonesia U20. Ia mengaku kemenangan ini bukan untuk dieluh-eluhkan.

"Kalau bersyukur dengan hasil ini, ya iya. Tapi ini belum ada apa-apanya," katanya saat dihubungi Bolahita. 

"Pasti pelatih melihat masih banyak lagi yang perlu dievaluasi. Ya kemenangan ini juga pastinya akan memotivasi kami untuk menjadi lebih baik lagi," Alif Eka Rizky. 

"Sejauh ini kami semua sangat menikmati TC di Pulau Jawa ini. Kondisi kami sangat baik dan solid dan semoga kedepannya progres serta semakin baik," pungkasnya. 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow