Wiljan Pluim Yakin Laga Perdana Grup D Piala Presiden, PSM Vs Arema FC Berjalan Seru

Wiljan Pluim Yakin Laga Perdana Grup D Piala Presiden, PSM Vs Arema FC Berjalan Seru

Wiljan Pluim Yakin Laga Perdana Grup D Piala Presiden, PSM Vs Arema FC Berjalan Seru

MALANG - Gelandang asing PSM Makassar, Willem Jan (Wiljan) Pluim yakin jika pertandingan pertama Grup D Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (11/6/2022) dengan Arema FC berjalan dengan sengit.

Itu kenapa PSM Makassar benar-benar telah mempersiapkan diri secara maksimal jelang bertemu laga tersebut. Tak cuma dari segi taktik, teknik dan fisik, tapi juga dari sisi mental.


Setidaknya hal ini yang diakui oleh Willem Jan (Wiljan) Pluim sebagai kapten Tim Juku Eja jelang menantang Arema FC.


"Saya yakin, pertandingan besok akan berjalan ketat. Kita tahu, Arema FC menjalani musim yang bagus tahun lalu," beber Pluim dalam keterangan persnya di Kantor Arema FC, Jumat (10/6).


Ia pun tahu, keberadaan puluhan ribu suporter Arema bakal menghadirkan tekanan mental. Bukannya minder, Pluim justru seperti tak sabar merasakan deraan tekanan dari suporter lawan.

 

M11Bet, Situs Betting Online Resmi Indonesia. Pasaran Terbaik, Layanan 24/7, Resmi


"Bagaimana pun, keberadaan suporter memiliki efek berbeda untuk tim. Semua sudah tahu, kami dan tim lain menjalani kompetisi yang terasa sangat berbeda tanpa suporter," bilang pemain asal Belanda itu.


Pluim sendiri untuk pertama kalinya sudah merasakan atmosfer suporter saat PSM menggelar pertandingan kandang pramusim. Tepatnya saat tim asuhan Bernardo Tavares mengalahkan Sulut United 1-0 di Stadion B.J Habibie Pare Pare (6/6) lalu.


"Kehadiran suporter berefek positif bagi kami. Saya pun demikian, setelah menjalani karier beberapa tahun di Indonesia," tambah Pluim.