Wawancara Singkat dengan Marlando Sihombing, Atlet Biliar Sumut

Wawancara Singkat dengan Marlando Sihombing, Atlet Biliar Sumut

Wawancara Singkat dengan Marlando Sihombing, Atlet Biliar Sumut
Marlando Sihombing kebanggaan atlet Biliar Indonesia asal Kabupaten Dairi, Sumatera Utara
BOLAHITA kembali mendapat kesempatan emas bisa bertemu dan wawancara khusus dengan Marlando Sihombing. Atlet Biliar asal Kabupaten Dairi yang sudah mengharumkan nama Indonesia di tingkat nasional dan internasional ini dikenal cukup supel.

Belum lama ini, Lando Sihombing begitu ia di panggil, berhasil membawa Sumatera Utara menjadi Juara Umum Kejurnas Biliar, di Cikarang Jawa Barat. Disana Sumut  mengumpulkan 3 emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Marlando Sihombing sendiri meraih Medali Emas pada Nomor Engglish Biliar Point dan Meraih Perak pada Nomor English Billiard Frame. Medali Emas pada nomor ini juga diraih atlit Sumut Jaka Ginting. Peraih Emas lainnya dari Sumut adalah Rini Astuti Nasution medali emas nomor pool bola 10.
 
Lando juga menyebut semangat dan kebersamaan atlet biliar Sumut membuat mereka saling mendukung hingga mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Berikut wawancara singkat Eben Siregar (bolahita di Dairi) dengan Marlando :

Bolahita         : Apa kabar Marlando ?
Marlando : Puji Tuhan, Sehat

Bolahita         : Apa kesan membawa Sumut kali pertama juara umum?
Marlando : Luar Biasa, semuanya berkat campur tangan Tuhan

Bolahita         : Apakah ada kiat khusus membawa Sumut juara?
Marlando : Sebenarnya tidak ada kiat Khusus, hanya fokus pada nomor divisi yang diikuti saja. Aku mengikuti 2 nomor dari 12 nomor yang dipertandingkan kali ini dan Puji Tuhan keduanya meraih medali emas dan perak.

Bolahita         : Ada pesan untuk Atlet Sumut khususnya Dairi ?
Marlando : Buat adik-adik yang mempunyai bakat dan minat berprestasi di bidang olahraga, harus latihan keras, fokus dan jaga gairah untuk tetap konsisten dalam latihan dan bertanding. Karena karakter kita sebagai masyarakat Sumut menurut saya sudah diciptakan alam dan budaya layaknya petarung.

Marlando    : Sudah ada benih benih petarung dalam diri kita. Dan yang paling penting adalah jangan pernah menutup diri terhadap hal apapun yang menunjang peningkatan bidang yang digeluti tersebut. Percayalah, semoga diberi prestasi yang membanggakan. 

Marlando    : Untuk kab dairi kiranya lebih rajin mengasah diri mengikuti turnamen dan berharap pemerintah lebih perduli lagi terhadap olahraga.

Bolahita : Selamat buat kamu Marlando, selamat untuk Billiard Sumut

Biodata :
Nama : Marlando Sihombing
Panggilan : Lando
Tempat, Tgl Lahir: 
Sidikalang, 6 Februari 1989

Pendidikan
SD HKBP Sidikalang
SMPN3 Sidikalang
SMA 1 Sidikalang
Universitas Dharma Agung 

Orangtua 
Ayah : Saut Sihombing
Ibu : Nurhaida Tampubolon
Alamat : Jalan.Rumah Potong Sidikalang-Kab.Dairi