Indonesia Jumpa Thailand di Semifinal AFF U-19 Women's Championship 2023

Keempat tim tersebut akan bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (13/7).

Jul 11, 2023 - 09:32
Jul 11, 2023 - 09:32
 0
Indonesia Jumpa Thailand di Semifinal  AFF U-19 Women's Championship 2023

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

AFF (Federasi Sepak Bola ASEAN) telah merilis jadwal babak semifinal Kejuaraan Wanita U-19 AFF 2023 di Palembang.

"Peserta semifinal Kejuaraan Wanita U-19 AFF 2023 sudah ditentukan, menyusul selesainya pertandingan grup malam ini," kata AFF dalam laman resminya, Senin (10/7).

"Semifinal akan berlangsung dalam tiga hari, dengan Vietnam menghadapi Myanmar, sedangkan Indonesia akan menghadapi Thailand."

Dalam pertandingan terakhir Grup B hari ini, Vietnam mengalahkan Malaysia 6-0, sedangkan Thailand mengalahkan Myanmar 1-0 di Grup C.

Dalam peraturan turnamen mengenai babak semifinal dijelaskan bahwa “Jika peringkat kedua terbaik secara keseluruhan berasal dari Grup A atau Grup C, maka babak semifinal kedua akan mempertemukan juara Grup A melawan juara Grup C.

Sedangkan untuk babak semifinal pertama , itu akan terjadi antara pemenang Grup B dan runner-up keseluruhan terbaik dari Grup A atau C."

Berdasarkan pemahaman tersebut, dapat disimpulkan bahwa terdapat dua tim peringkat kedua terbaik di Grup A dan C, yaitu Kamboja dan Myanmar. Kedua tim mengumpulkan 3 poin.

Kamboja menang dua kali, yang seharusnya memberi mereka 6 poin, tetapi ketika mereka menang melawan Timor Leste yang terakhir di Grup A, poin dan gol mereka tidak dihitung. Sebab, runner up terbaik adalah Myanmar dari Grup C, bukan Kamboja.

Indonesia dan Thailand menjadi semifinalis kedua (juara Grup A dan C), sedangkan Vietnam (juara Grup B) dan Myanmar (runner-up Grup C) menjadi semifinalis pertama.

Menilik calon lawannya, Thailand, Rudy Eka Priyambada mengatakan ada beberapa aspek yang perlu dipertajam timnya untuk menghadapi laga semifinal.

“Intinya kami siap menghadapi tim manapun, tapi juga perlu mewaspadai gaya bermain Thailand. Kami harus bermain efektif dan menerapkan berbagai taktik yang harus dijalankan para pemain,” ujarnya.

“Kami berharap dapat memberikan yang terbaik dan tampil di level tertinggi kami. Kami mohon doa dan dukungan dari komunitas sepak bola Indonesia, khususnya sepak bola putri. Kami menargetkan untuk memenangkan kejuaraan ini,” tambahnya.

Pertandingan antara Vietnam dan Myanmar akan berlangsung terlebih dahulu. Mereka akan bermain pada pukul 15.30 WIB, dilanjutkan pertandingan antara Indonesia dan Thailand pada pukul 19.30 WIB.

Keempat tim tersebut akan bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (13/7).

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow