Kalahkan PSPS Riau, PSDS Deli Serdang Mulai Jalan Kembali

PSDS Deliserdang akhirnya memecahkan kebuntuan belum pernah menang dari 3 pertandingan Liga 2 Wilayah Barat. Tim Traktor Kuning menang dramatis pada pertandingan ke-4 dengan skor 2-1 melawan PSPS Riau di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Minggu (18/9).

Kalahkan PSPS Riau, PSDS Deli Serdang Mulai Jalan Kembali
Duel pemain PSDS Deli Serdang dengan PSPS Riau di Stadion Baharuddin Siregar Lubukpakam

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

BOLAHITA.ID, LUBUKPAKAM - PSDS Deliserdang akhirnya memecahkan kebuntuan belum pernah menang dari 3 pertandingan Liga 2 Wilayah Barat. Tim Traktor Kuning menang dramatis pada pertandingan ke-4 dengan skor 2-1 melawan PSPS Riau di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Minggu (18/9).

Gol penentu kemenangan PSDS diceploskan Jechson Felix menit ke-43 dan M Hidayatullah menit ke-83. Sementara satu-satunya gol PSPS diciptakan Ari Hermawan pada menit ke-76.

Pada laga itu PSDS tampil agresif sejak awal laga. Mereka menggempur pertahanan PSPS sejak menit awal. Kali ini Susanto menurunkan I Made Wirahadi di barisan depan sebagai starter. Dia didukung Yusrizal Muzakki dari lini kedua.

M11bet Situs Online Resmi Indonesia

Sejumlah peluang tercipta. Namun masih bisa diamankan kiper PSPS, Ismail Hanapi yang tampil tenang. Aksi Purnomo di kotak penalti sempat membahayakan gawang Asykar Bertuah. Namun masih diblok kiper lawan. Begitu juga kans tandukan I Made Wirahadi di depan gawang lagi-lagi digagalkan Ismail dengan refleksnya.

Gol yang dinanti PSDS akhirnya tercipta pada menit ke-43.Jechson berhasil melepaskan tendangan di kotak penalti memanfaatkan bola kemelut. PSDS memimpin1-0.

Di babak kedua Susanto menarik Made Wirahadi dan Jechson lebih awal. Ia memasukkan Irsan dan pemain sayap Hidayatullah. Sementara PSPS menurunkan Ari Hermawan.

Beberapa kali PSPS mengancam gawang Irfan. Namun sang kapten tampil tenang mengagalkan peluang lawan. Namun petaka terjadi menit ke-76. Kesalahan bek PSDS dimanfaatkan Ari Hermawan. Dengan tendangan kaki kanan dia menaklukkan Irfan.

PSDS tersentak. Mereka coba mengejar satu gol kemenangan. M Hidayatullah menjadi pahlawan setelah menyontek bola liar di depan gawang. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang. Kemenangan ini membuat PSDS mengoleksi 4 poin. Mereka pun beranjak dari juru kunci klasemen Wilayah Barat.

Pelatih PSDS Deli Serdang, Susanto menyebut akan terus melakukan evaluasi atas permainan timnya meskipun sudah berhasil mengalahkan tipis PSPS Pekan Baru. Disebut kemenangan yang didapatkan melawan Askar Berubah ini karena memang  strategi yang susun sudah dirancang sebelumnya. 

Para pemain disebut berhasil menjalankan setiap instruksi. Adanya kebobolan satu dianggap karena adanya satu kesalahan yang kemudian dimanfaatkan baik oleh tim lawan. "Kunci kemenangan hari ini karena semangat juang anak-anak untuk berikan yang terbaik masyarakat Deli Serdang. Kita juga harus evaluasi karena masih ada kekurangan dan kesalahan untuk bagaimana kita memperbaiknya supaya bisa lebih baik lagi," kata Susanto saat jumpa pers usai pertandingan. 

Pelatih PSPS, Muhammad Yusuf Prasetiyo mengungkapkan kalau kekalahan yang dialami oleh timnya tidak terlepas karena adanya pemain mereka yang cidera. Namun demikian diakui kalau pemainnya juga dianggap terburu-buru dan terlalu panik sehingga permainan susah berkembang. Padahal instruksi kontrol, games dan sabar untuk cari ruang sudah diarahkan. 

"Tapi mereka panik, mereka juga tidak sabar. Kita sudah sempat menyamakan kedudukan tapi kemudian satu pemain kita cidera sehingga kemudian terjadi gol lagi, "katanya. 

MENUJU LIGA 1

Sementara Bupati Deliserdang H Ashari di tempat terpisah, mengaku sangat bangga dengan kemenangan Traktor Kuning. Hal itu menurutnya kebanggaan seluruh masyarakat Deliserdang.

"Kemenangan ini merupakan awal kebangkitan menuju Liga 1. Sebab sebelumnya belum pernah menang. Mari kita dukung PSDS Gilas-Ratakan," ajak Bupati.

View this post on Instagram

A post shared by M11bet (@m11bet)