Menang Dua Gol Lewat Pemain Sayap, Pelatih PSMS Medan Akui Tak Butuh Striker Pencetak Gol

PSMS Medan berhasil mempertahankan posisi pemuncak klasemen Wilayah Barat, dengan mengoleksi 10 poin lewat hasil tiga kemenangan dan satu kali imbang.

Menang Dua Gol Lewat Pemain Sayap, Pelatih PSMS Medan Akui Tak Butuh Striker Pencetak Gol
Duel PSMS Medan versus Sriwijaya FC di Stadion Teladan

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

BOLAHITA.ID, MEDAN - PSMS Medan berhasil mempertahankan posisi pemuncak klasemen Wilayah Barat, dengan mengoleksi 10 poin lewat hasil tiga kemenangan dan satu kali imbang. 

Teranyar, PSMS Medan berhasil mengandaskan tamunya Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 2 pekan keempat dengan skor ketat 2-1. 

Dua gol PSMS Medan tercipta melalui pemain penyerang sayap, Sandeni Sidabutar menit ke-27 dan Didik Ariyanto menit ke-47 melalui titik putih. Sedangkan gol Sriwijaya diciptakan M Azis Hutagalung pada menit ke-71. 

M11bet Situs Online Resmi Indonesia

Namun, hingga laga keempat, striker  PSMS Medan, Nico Malau belum berhasil menyumbangkan gol untuk timnya. Disinggung hal itu, sang arsitek I Putu Gede tak mempersalahkannya. Baginya Striker tak harus membuat gol. 

"Masalah Nico Malau, ini memang karakter ya bagus saya support banget, cuma memang kita nggak butuh stiker yang bikin gol," ujarnya dalam sesi temu pers, Minggu 18 September 2022. 

"Ada Sandeni Sidabutar dan ada second line yang bikin gol, karena nggak apa ya nggak bisa bikin gol stikernya yang disalahin, karena dia juga ada peluang karena kalau dia tidak shooting mungkin Sandeni tidak akan cetak gol," ujarnya melanjutkan.

Putu Gede juga menyinggung banyaknya peluang yang diberikan pemain yang pernah memperkuat Tiga Naga pada Liga 2 musim lalu itu. 

"Dia juga tadi ya banyak sih chance  yang bisa dilakukan dan ini membantu tim, memberikan peluang ke teman-temannya yang lain untuk bikin skor," katanya lagi. Dirinya juga tak lupa mengucapkan syukur atas tiga poin yang didapat timnya. 

Namun dirinya mengaku kurang nyaman dan akan menjadi evaluasi untuk laga berikutnya terutama masalah mental pemainnya. 

"Pertama syukur Alhamdulillah hari ini kita mengamankan tiga poin. Situasi pertandingan nggak nyaman buat saya, karena setiap kita leading (memimpin) buat gol ya ini mesti dievaluasi, karena kalau kita seperti ini jadi pertanyaan tim ini, kualitasnya juga mental bertanding juga," 

Hal senada disampaikan pencetak gol pertama PSMS, Sandeni Sidabutar. 

"Pertama puji syukur ke hadirat Tuhan, hasil ini tiga poin di kandang sangat berarti, ke depannya semoga bisa lebih konsisten lagi PSMS Medan agar bisa berbicara lebih, karena ini masih belum ada hasil apa-apa, masih proses. Semoga dengan dukungan keluarga, suporter, manajemen PSMS bisa masuk Liga 1," ucapnya mengakhiri. 

PSMS Medan selanjutnya akan melakoni laga tandang menghadapi PSPS Riau pada, Kamis 22 September 2022 sore.

View this post on Instagram

A post shared by M11bet (@m11bet)