Pelatih Persija, Thomas Doll Tanpa Target di Piala Presiden 2022

Pelatih Persija, Thomas Doll Tanpa Target di Piala Presiden 2022

Pelatih Persija, Thomas Doll Tanpa Target di Piala Presiden 2022

JAKARTA - Meski berstatus sebagai juara bertahan, Pelatih Persija Thomas Doll ternyata belum memasang target tim besutannya di turnamen pramusim Piala Presiden 2022.


Menurut Thomas Doll ada hal yang jauh lebih penting dari turnamen pramusim tersebut. Dimana ia lebih senang untuk mempersiapkan timnya fokus menatap Liga 1 2022-2023.


Oleh karena itu, eks pelatih Borussia Dortmund itu sejatinya lebih senang menggunakan waktu Piala Presiden 2022 ini untuk konsenterasi melatih tim demi mempertajam kualitas skuadnya.


"Kita tidak tetapkan target untuk Piala Presiden 2022. Saya punya target untuk bagaimana setiap harinya tim Persija punya ketajaman lebih baik karena ini yang terpenting. Dan target terbesar sebenarnya adalah tanggal 27 Juli (Liga 1)," tutur Doll kepada awak media termasuk Sportstars.id, Rabu (15/6/2022).


Seperti yang diketahui, Doll baru saja bergabung dengan Persija sejak Juli lalu. Kontraknya di Persija akan berjalan hingga 2025 mendatang.

 

M11Bet, Situs Betting Online Resmi Indonesia. Pasaran Terbaik, Layanan 24/7, Resmi


Kini dia tengah membenahi skuad berjuluk Macan Kemayoran itu menjelang bergulirnya Liga 1 2022-2023. Dia masih meraba-raba kualitas dari para pemainnya baik senior maupun junior.


Piala Presiden 2022 dimanfaatkan oleh Doll sebagai momen untuk melihat kualitas para pemain Persija yang ada saat ini. Nantinya pemain yang terpilih akan menjadi skuad inti untuk melakoni sejumlah kompetisi kedepannya.


Hingga saat ini Doll pun mengaku masih bingung menetapkan target Persija untuk Liga 1 musim depan. Salah satu alasannya adalah karea faktor minimnya pemain asing dan belum banyak mendalami kualitas para pemainnya.


"Saya juga tidak tahu bagaimana target untuk Liga 1 nanti karena pemain asing kita masih minim. Saya juga tidak tahu pasti kualitas tim kami. Saya akan coba cek permainan di musim lalu dan itu penting. Mungkin baru bisa kita bicarakan masalah target," tutup Doll.


Sekadar informasi, Persija akan melakoni laga pertamanya di Piala Presiden 2022 pada Sabtu (18/6/2022). Digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Barito Putera akan menjadi lawan pertamanya.