Kans Boaz Solossa Dimainkan saat PSS Sleman Vs Persita

Kans Boaz Solossa Dimainkan saat PSS Sleman Vs Persita

Kans Boaz Solossa Dimainkan saat PSS Sleman Vs Persita

SOLO - Boaz Solossa kemungkinan akan diturunkan saat PSS Sleman bertemu dengan Persita Tangerang dalam lanjutan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Kamis (16/6) sore.


Dan sepertinya, sosok Boaz Solossa merupakan dinantikan publik Sleman. Legenda hidup Persipura Jayapura itu absen pada laga melawan Persis Solo karena masalah pada hamstring.


Namun, Boaz punya kans tampil lawan Persita. Dari pantauan Bolaskor.com di Lapangan Gedongan, Colomadu, Rabu (15/6) pagi, Boaz sudah mengikuti latihan secara penuh.


Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengatakan ada enam pemain yang sempat mengalami cedera, termasuk Boaz. Soal peluang tampil, Seto masih menunggu laporan terakhir dari tim medis.


"Memang dalam dua hari ini mulai gabung latihan, tapi tidak optimal. Dalam latihan pasti medis juga melihat kondisinya seperti apa. Kalau bisa ya kita mainkan," kata Seto, Rabu (15/6).

 

M11Bet, Situs Betting Online Resmi Indonesia. Pasaran Terbaik, Layanan 24/7, Resmi


Selain Boaz Solossa, Seto masih mengamati kondisi Marckho Meraudje. Mantan pemain Borneo FC ini juga mengalami masalah dalam sesi latihan.


"Untuk Boaz ada sedikit masalah di hamstring. Sementara Marckho ada benturan di tulang kering saat latihan," tutur Seto.


Hanya saja, dalam laga melawan Persita, PSS sudah dipastikan tampil tanpa Mario Maslac dan Derry Rachman Noor. Maslac masih dalam penyembuhan retak jempol kaki. Sementara Derry mengalami cedera dalam laga lawan Persis.


"Maslac itu cederanya bukan karena main bola. Cederanya kejatuhan koper. Ada sedikit retak kecil (jempol kaki), seperti benang. Semoga bisa untuk pertandingan selanjutnya. Untuk Derry (pasti) tidak bisa tampil," papar Seto.


Dengan skuat yang ada, Seto memastikan PSS akan berupaya meraih kemenangan. PSS mewaspadai kebangkitan Persita Tangerang yang di laga pertama dilibas PSIS Semarang 1-6.


"Kalau Persita ingin lolos harus menang, begitu pula dengan PSS yang harus menang. Harapannya ini menjadi pertandingan yang menarik. Dan bagi saya, ini jadi momen belajar pada coach Alfredo Vera yang punya banyak pengalaman," ucap Seto.


Dalam laga ini, PSS akan didukung belasan ribu suporternya. PSS mendapat kuota 18 ribu suporter. Sementara Persita hanya kebagian seribu tiket di tribun VIP utara.