SEA Games 2021: Cabor Kano Tambah 1 Emas dan Perak

SEA Games 2021: Cabor Kano Tambah 1 Emas dan Perak

SEA Games 2021: Cabor Kano Tambah 1 Emas dan Perak

HAI PONG – Kontingen Indonesia mendapat tambahan satu medali emas dan perak dari cabor kano SEA Games 2021. Total, cabor kano menyabet tiga emas dan dua perak di SEA Games 2021, Sabtu (21/5/2022).


Satu medali emas tambahan tersebut didapat di nomor 200 meter kano 4 putri. Tim yang terdiri dari Sella Monim, Dayumin,Riska Andriyani dan Nur Meni itu sukses menjadi yang terbaik usai melaju kencang sejak start hingga finish di Sungai Gia, Hai Pong, Vietnam.


Sementara itu, medali perak diamankan oleh tim tuan rumah yang tertinggal sedikit saja dari Indonesia. Lalu, tempat ketiga alias medali perunggu diperoleh Thailand.


Dengan hasil tersebut, pada hari ini cabor Kano/Kayak telah mempersembahkan tiga medali emas untuk Indonesia. Sebelumnya, Stevani Maysche Ibo, Ana Rahayu, Raudani Fitra dan Cinta Priendtisca Nayomi, yang turun di nomor 500 meter kayak 4 putri, juga sukses mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Vietnam.


Kemudian, satu emas lainnya dipersembahkan Andri Agus Mulyana, Joko Andriyanto, Mugi Harjito dan Maizir Riyondra di nomor 500 meter kayak 4 putra. Mereka sukses mengalahkan Thailand dan Singapura yang berada di tempat kedua dan ketiga.


Selain emas, Sella Monim, Dayumin,Riska Andriyani dan Nur Meni hari ini juga menyumbang perak untuk Indonesia. Bedanya, mereka mendapatkannya di nomor 500 meter kano 4 putri.