SEA Games 2021: RenangSumbang Emas Lewat Harvey Hubert Marcello Hutasuhut

SEA Games 2021: RenangSumbang Emas Lewat Harvey Hubert Marcello Hutasuhut

SEA Games 2021: RenangSumbang Emas Lewat Harvey Hubert Marcello Hutasuhut

HANOI - Cabang olahraga Renang kembali menyumbang medali emas untuk Indonesia pada SEA Games 2021.


Kali ini medali emas tersebut datang dari cabang olahraga renang sirip yang berlangsung di My Dinh Water Sports Palace, Sabtu (21/5/2022).


Berlomba di nomor 100 meter sirip ganda putra, Harvey Hubert Marcello Hutasuhut sukses menjadi juara. Dia pun berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.


Harvey menjadi juara dengan catatan waktu 43,510 detik. Torehannya tersebut menjadi rekor tercepat pada nomor 100 meter sirip ganda putra di gelaran SEA Games.


Tidak hanya medali emas, perunggu dari nomor yang sama juga menjadi milik perenang Indonesia. Hal itu setelah Andityo Panigoro menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 43,980 detik.


Sementara medali perak menjadi milik perenang tuan rumah, Ngoc Huynh Nguyen. Dia harus puas menempati posisi ketiga dengan selisih catatan waktu yang tipis, 43,760 detik.


Sementara di nomor 100 meter surface putri, Indonesia juga memperoleh medali. Adalah Janis Rosalita Suprianto yang menempati posisi kedua dan berhak merebut medali perak.


Sedangkan medali emas dan perunggu dari nomor tersebut diambil oleh wakil tuan rumah. Thi Thu Ham menjadi juara dan merebut medali emas, sedangkan perunggu direbut Thi Hang Nguyen.