Akhirnya Sumut Loloskan 7 Petinju

Akhirnya Sumut Loloskan 7 Petinju

Akhirnya Sumut Loloskan 7 Petinju
Salah satu partai di Sarung Tinju Emas di Lapangan Benteng Medan
USAI sudah 22 partai semifinal Sarung Tinju Emas (STE) hari ini di lapangan Benteng Medan. Dari pertandingan tersebut, sebanyak 7 petinju Sumut melaju ke babak final (24/10) memperebutkan Piala Pangdam I/BB. 

Ke-7 petinju tersebut adalah Nurmala Deli, turun di kelas 51 kg putri. Di partai semifinal menang angka atas petinju Novita Sinadia dari DKI A. Kemudian dipertandingan terakhir kelompok putri tadi, ada Maduma Simbolon, kelas 60 kg. Dia menang angka atas Rosida Namudat petinju dari Pekanbaru.
    
Partai pembuka kelompok putra, German Hutagaol juga mencatat kemenangan angka atas Mensen Winner Ballo dari Dirgantara -A di kelas 48 kg putra. Langkah Sumut ke final ini disusul M Ramadhani dikelas 52 kg putra. 

Dengan mengalahkan petinju Hanafi Sutrisno dari Kalimantan Timur. Dominasi Sumut di STE dilengkapi oleh Junita Siregar dan Daniel Pasaribu yang di babak semifinal berhasil mengkandaskan lawan-lawannya.

Sumut sebenarnya memiliki peluang menambah petinjunya lolos ke final. Sayangnya langkah sukses ke-6 petinju diatas tak diikuti Novizar Maulina, Ayu Anggraini dan Herviarni Sijabat.

Turun dikelas 48 kg putri, Herviani gagal melangkah ke final setelah kalah angka atas Marican Purba dari Dirgantara-AU. Kemudian Ayu Anggraini setelah kalah angka atas petinju Selly Wanimbo dari Pekanbaru. 

Tambahan terakhir petinju yang lolos ke final adalah Tommy Laksama. Tadi malam mengalahkan Arenaldo Moniaga (Dirgantara AU) dalam pertarungan kelas 64 kg. Disusul Hasmar Lubis mencatat kemenangan KO atas Marvin Batuwael (Bogor) dalam pertarungan kelas 81 k.