Menunggu Kiprah Tim Promosi Premier League

Menunggu Kiprah Tim Promosi Premier League

Menunggu Kiprah Tim Promosi Premier League
Kompetisi Premier League akan dimeriahkan oleh tiga tim promosi yaitu Leicester City, Burnley, dan Queen Park Rangers. Patut ditunggu bagiamanakah perjalanan ketiganya di kasta teratas Inggris ini?

Tim pertama yang berhak lolos ke Premier League adalah Leicester, peringkat pertama di Divisi Championship. Usai 10 tahun turun kasta, Leicester langsung menjalani pertandingan sulit di awal musim. Pertama menjamu Everton, lalu bertolak ke markas Chelsea, kemudian Arsenal (kandang), dan Manchester United (kandang).

Di tempat berikutnya ada Burnley, yang memastikan promosi usai menempati posisi kedua Divisi Championship. Terakhir kali ia merasakan ketatnya Premier League ialah tahun 2009, namun hanya bertahan satu musim saja. Kini target mereka adalah tak melakukan hal itu lagi di musim 2014/2015.

Posisi terakhir diamankan oleh Queen Park Rangers setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Derby County. Torehan ini mengantarkan QPR kembali ke Premier League setelah musim lalu terdegradasi ke Divisi Championship karena menempati posisi paling buncit.

Keberhasilan merekrut Rio Ferdinand dan Steven Caulker, serta meminjam Mauricio Isla dari Juventus menjadi bukti ketegasan mereka untuk bisa bertahan lebih lama di Premier League.

Tiga tim ini sekarang akan berupaya tak mengulang nasib Bolton, Barnsley serta Crystal Palace, tiga serangkai yang pada musim 1997-98 langsung turun kasta lagi. Menurut informasi yang kami dapatkan, tim promosi yang meraih prestasi tertinggi adalah Nottingham Forest (1994–95) yang saat itu menembus posisi ketiga.