Anthony Ginting dkk Resmi Diangkat Jadi ASN

Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, beserta sejumlah penggawa bulu tangkis lainnya resmi diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Momen itu diabadikan oleh Ginting dalam video singkat di story Instagram pada Rabu (9/11/2022).

Anthony Ginting dkk Resmi Diangkat Jadi ASN
Sejumlah pebulu tangkis Indonesia diangkat jadi ASN (Foto: IG Fajar Alfian)

JAKARTA- Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, beserta sejumlah penggawa bulu tangkis lainnya resmi diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Momen itu diabadikan oleh Ginting dalam video singkat di story Instagram pada Rabu (9/11/2022).

Terlihat pria kelahiran Cimahi itu mengenakan kemeja putih dengan dasi hitam dan celana hitam. Dia juga menyoroti beberapa rekan atlet bulu tangkis lainnya.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Terlihat duduk di sebelahnya berjajar, Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon, hingga Mohammad Ahsan. Sosok Fajar Alfian juga mengabadikan momen yang sama.

Dia bahkan memposting foto bersama jajaran Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dia pun mengungkapkan rasa terima kasih atas apresiasi tersebut.

Menurutnya, ini menjadi bekal bagi para atlet di masa depan. Fajar juga mengatakan prosesnya perjuangannya untuk menjadi ASN sejak 2018.

"Terimakasih banyak untuk pemerintah @kemenpora atas apresiasinya, dari CPNS 2018 dan sekarang sudah resmi menjadi PNS di 2022 lewat pendidikan pelatihan di @pusdiklat_tekfunghan," tulis Fajar, @fajaralfian95, Rabu (9/11/2022).

"Sungguh penghargaan yang berarti buat kami sehingga orang tua sekarang mendukung anaknya menjadi olahragawan yang membela bangsa ini yang mempunyai bekal di masa depan," lanjutnya kemudian.

Dalam unggahan Fajar tersebut, terpampang pula sejumlah atlet lainnya seperti Hafiz Faizal, Edi Subaktiar, Ketut Mahadewi, Deby Susanto, juga atlet wushu Edgar Marvelo. Ini menjadi momen penting sekaligus motivasi bagi para atlet muda seperti Fajar untuk terus meningkatkan prestasi.

Belum lama ini juga Ginting berhasil meraih gelar juara di Hylo Open 2022. Dia sukses mengandaskan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, di partai final pekan lalu. (sportstars.id)