Gagal Ke Final, Bali United Terima Kekalahan

Pada babak pertama, Bali United sudah tertinggal 0-2 lewat gol Ciro Alves dan Febri Hariyadi.

May 19, 2024 - 11:55
May 19, 2024 - 11:56
 0
Gagal Ke Final, Bali United Terima Kekalahan

BOLAHITA - Bali United FC tersingkir dari babak semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/24 setelah kalah 0-3 dari Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (18/5).

Pada babak pertama, Bali United sudah tertinggal 0-2 lewat gol Ciro Alves dan Febri Hariyadi.

Di babak kedua, Serdadu Tridatu berusaha lebih agresif menekan pertahanan Maung Bandung. Namun, tak ada gol yang bisa mereka ciptakan. Justru, Persib mampu memperlebar keunggulan melalui gol pemain pengganti Edo Febriansah pada menit ke-70, yang semakin menekan tim asuhan Stefano Cugurra.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Pelatih yang akrab disapa Teco itu mengakui ketangguhan Persib di kandangnya. Timnya telah berusaha memulai pertandingan dengan baik, tetapi gol pembuka Ciro Alves menjadi pembeda. Bali United harus merelakan peluang menjadi juara BRI Liga 1 2023/24 tahun ini.

“Kita awal pertandingan main lebih bagus dari Persib. Tapi kita tidak bisa cetak gol, terus setelah mereka cetak gol (lewat gol Ciro) dari bola mati, mereka yang main lebih bagus dari kita. Terus kita harus terima kalah hari ini,” ungkap Teco.

Teco juga mengakui bahwa atmosfer fantastis Stadion Si Jalak Harupat menjadi energi bagi tuan rumah. Dia sedikit menyesal karena pada leg pertama tidak bisa melakukan hal yang sama, mengingat Bali United harus melakoni laga tertutup di tempat latihan.

“Kita pasti ada rasa kecewa, pada pertandingan (semifinal) pertama tidak main di stadion kita di Dipta dengan suporter kita. Kita lihat hari ini sangat beda, waktu suporter dari Persib datang dan memenuhi stadion di sini. Tapi terima kasih,” tukasnya.

Sementara itu, pemain bertahan Bali United, Made Andhika Wijaya, tampak sangat kecewa dengan kekalahan di partai penentuan. Namun, timnya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil positif. Dia memohon maaf kepada penggemar Semeton Dewata yang tak bisa membawa Bali United ke final.

“Pastinya sangat kecewa dengan hasil ini. Tapi kami sudah berusaha dan berjuang semaksimal mungkin, dan kami pemain memohon maaf kepada semua kawan tidak bisa membawa Bali United ke final,” sesal Andhika.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow