Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Siap Juara di Proliga 2024

Petrokimia Gresik telah meluncurkan tim bola voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (GPPI) dalam rangka menyambut kompetisi Proliga 2024.

Apr 20, 2024 - 02:18
Apr 20, 2024 - 02:18
 0
Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Siap Juara di Proliga 2024
Peluncuran Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (Petrokimia Gresik)

BOLAHITA - Petrokimia Gresik telah meluncurkan tim bola voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (GPPI) dalam rangka menyambut kompetisi Proliga 2024.

Dwi Satriyo Annurogo, Direktur Utama Petrokimia Gresik, mengungkapkan bahwa grand launching ini merupakan bentuk kepedulian yang besar dari perusahaan terhadap prestasi olahraga di Indonesia.

"Kami telah memberikan perhatian khusus terhadap voli selama lebih dari dua dasawarsa, dan kini, dengan prestasi yang telah diraih, tim putri bola voli GPPI menjadi kebanggaan bagi masyarakat Gresik," ujarnya.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Dia menambahkan bahwa perusahaan induk, Pupuk Indonesia, juga berperan penting dalam tim ini melalui produk Phonska Plus sebagai sponsor bagi Persatuan Bola Voli (PBV).

"Dengan dukungan Phonska Plus, Petrokimia Gresik dapat memperkuat komitmennya dalam mendukung tim PBV Petrokimia Gresik," katanya. Dukungan tersebut mencakup fasilitas latihan yang lengkap, bimbingan pelatihan intensif, dan asupan nutrisi yang seimbang bagi para pemain.

Koko Sudiro, Ketua Umum PBV Petrokimia Gresik, menyatakan bahwa GPPI telah dibentuk dengan komposisi lengkap, termasuk pemain asing, pemain nasional, dan pemain binaan. Tim telah menjalani pelatihan intensif di bawah kepemimpinan Pedro Bertholomeus Lilipaly sebagai Kepala Pelatih.

Pemain asing yang memperkuat GPPI adalah Bohdana Annisova dari Ukraina dan Polina Rahimova dari Azerbaijan. Selain itu, tim juga didukung oleh dua pemain timnas, Aulia Suci N dan Mediol S Yoku, serta pemain berpengalaman seperti Shintia Alliva Maulidina dan Dhea Cahya Pitaloka.

Lebih lanjut, Sudiro mengungkapkan line up tim GPPI untuk Proliga 2024, termasuk pemain utama dan cadangan, serta menyatakan optimisme tim dalam mencapai target sebagai juara. Sebelumnya, timnya telah meraih peringkat kedua dan ketiga pada Proliga 2022 dan 2023, serta berhasil memenangkan berbagai kompetisi lokal dan nasional.

Pihaknya juga telah mengembangkan kompetensi individu maupun tim dalam rangka menyambut Proliga 2024, dengan keyakinan bahwa timnya mampu meraih hasil terbaik di kompetisi mendatang.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow