Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Dibekuk Irak di SUGBK

Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 0-2 dari Irak dalam laga kelima Grup F Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (6/6) sore WIB.

Jun 6, 2024 - 20:14
Jun 6, 2024 - 20:25
 0
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Dibekuk Irak di SUGBK

BOLAHITA - Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 0-2 dari Irak dalam laga kelima Grup F Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (6/6) sore WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia yang didukung penuh puluhan ribu suporter, menguasai jalannya laga dan berkali-kali mencoba melancarkan serangan ke Irak.

Irak hanya menunggu melakukan serangan balik atau memanfaatkan kesalahan para pemain Timnas Indonesia.

Rafael Struick hampir membobol gawang Irak pada menit ke-29. Sayangnya, bola sepakan kaki kirinya diblok bek Irak. Padahal, jika dioper, hasilnya bisa berbeda karena Shayne Pattynama berdiri bebas.

Irak sempat berhasil membobol gawang Timnas Indonesia, namun wasit menganggap gol itu tak sah karena offside. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak kedua. Meski masih menguasai jalannya laga, Timnas Indonesia dikejutkan oleh Irak.

Berawal dari serangan sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia, Irak mendapat tendangan penalti setelah pemain Skuad Garuda melakukan handball di kotak terlarang. Aymen Hussein yang menjadi algojo, sukses mencetak gol pada menit ke-54, sehingga skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Irak.

Nasib malang menimpa Timnas Indonesia pada menit ke-59 ketika Jordi Amat mendapat kartu merah setelah melakukan tekel keras terhadap pemain Irak.

Irak kembali mendapat penalti setelah Ernando Ari Sutaryadi dianggap melanggar Ali Jasim di kotak penalti pada menit ke-71. Beruntung, bola tendangan penalti Aymen Hussein melambung di atas mistar gawang.

Timnas Indonesia mendapatkan peluang melalui Ragnar Oratmangoen pada menit ke-78 setelah menerima umpan terobosan. Sayangnya, bola sontekannya bisa digagalkan kiper Irak, Jalal Hassan.

Irak menambah keunggulan melalui Ali Jasim pada menit ke-88. Berawal dari kesalahan blunder Ernando, Ali Jasim berhasil mencetak gol dengan tendangan kaki kiri. Skor 2-0 untuk Irak bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia masih menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan 7 poin dari 5 laga, terpaut 8 poin dari Irak yang sudah memastikan diri lolos ke babak ketiga.

Vietnam, yang akan bermain melawan Filipina nanti malam, berada di posisi ketiga dengan 3 poin, sementara Filipina di dasar klasemen dengan satu poin.

Timnas Indonesia akan menghadapi laga penentuan melawan Filipina di SUGBK, Jakarta, pada Selasa (11/6).

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow