Hasil Liga Italia 2022-2023: Lazio Gusur Inter, Milan Pecundangi Juventus

Pekan terakhir Liga Italia akan menjadi momen penentuan yang menarik, dengan persaingan ketat di papan atas untuk memperebutkan gelar juara dan tempat di kompetisi Eropa musim depan

May 29, 2023 - 09:55
May 29, 2023 - 09:55
 0
Hasil Liga Italia 2022-2023: Lazio Gusur Inter, Milan Pecundangi Juventus
Pertandingan antara Juventus vs AC Milan (REUTERS)

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Berikut adalah rekap pekan 37 Liga Italia 2022-2023 yang telah selesai digelar dari Minggu (28/5/2023) petang hingga Senin (29/5/2023) dini hari WIB:

Hellas Verona vs. Empoli berakhir dengan skor imbang 1-1. Verona mencetak gol melalui Adolfo Gaich (61'), sedangkan Empoli menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Giangiacomo Magnani di menit akhir (90+6').

Hasil ini semakin mengancam posisi Verona di zona degradasi.

Napoli, sang juara bertahan, hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Bologna di Stadio Renato Dall'Ara, Bologna. Napoli sempat unggul melalui gol (14' dan 54'), tetapi Bologna berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Lewis Ferguson (63') dan Lorenzo Del Silvestri (84').

Pertandingan seru terjadi antara Lazio dan Cremonese. Lazio meraih kemenangan susah payah dengan skor 3-2 di Stadio Olimpico, Roma.

Gol-gol Lazio dicetak oleh Elseid Hysaj (4') dan brace dari Sergej Milinkovic-Savic (37' dan 89'). Cremonese yang sudah terdegradasi memberikan perlawanan sengit dengan gol dari Pablo Ignacio Galdames (54') dan gol bunuh diri Manuel Lazzari (58').

Dengan hasil tersebut, Lazio berhasil menggusur Inter Milan dari peringkat kedua klasemen sementara. Persaingan di papan atas masih berlangsung ketat hingga pekan terakhir.

Pada pertandingan penutup pekan, terjadi pertandingan menarik antara dua raksasa Italia, Juventus dan AC Milan. Bermain di Allianz Stadium, Turin, AC Milan berhasil mencuri poin dengan kemenangan tipis 1-0.

Gol semata wayang Milan dicetak oleh Olivier Giroud (40'). Kekalahan ini menambah luka Juventus, yang baru saja kehilangan beberapa poin akibat kasus pemalsuan laporan keuangan yang sedang mempengaruhi klub.

Pekan terakhir Liga Italia akan menjadi momen penentuan yang menarik, dengan persaingan ketat di papan atas untuk memperebutkan gelar juara dan tempat di kompetisi Eropa musim depan.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow