Inter Miami Umumkan Transfer Pemilik Tujuh Ballon d'Or, Lionel Messi

Namun, baru pada Senin (16/07) dini hari WIB, klub yang dimiliki oleh David Beckham itu secara resmi mengumumkan transfer Messi.

Jul 16, 2023 - 14:52
Jul 16, 2023 - 14:52
 0
Inter Miami Umumkan Transfer Pemilik Tujuh Ballon d'Or, Lionel Messi

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Kabar mengenai kesuksesan klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami, dalam mengamankan jasa Lionel Messi telah diketahui oleh publik sejak lama.

Namun, baru pada Senin (16/07) dini hari WIB, klub yang dimiliki oleh David Beckham itu secara resmi mengumumkan transfer Messi.

Inter Miami berhasil merekrut Messi, yang berusia 36 tahun, secara gratis setelah kontraknya berakhir bersama Paris Saint-Germain (PSG). Klub tersebut telah mengontraknya hingga tahun 2025 selama dua tahun dan Messi akan menjadi pemain designated player.

"Inter Miami CF hari ini mengumumkan perekrutan Lionel Messi, pemenang Ballon d'Or tujuh kali dan Juara Piala Dunia. Superstar Argentina ini akan mengisi slot Pemain yang Ditunjuk dan diharapkan akan bergabung dengan tim dalam beberapa hari mendatang. Kontraknya akan berlangsung hingga musim Major League Soccer (MLS) 2025," demikian pernyataan resmi dari Inter Miami.

La Pulga, julukan Messi, tidak sabar untuk memulai petualangan baru bersama Inter Miami dan merasakan sepak bola di Amerika Serikat. Messi siap membantu proyek yang sedang dijalankan oleh pelatih klub yang juga berasal dari Argentina, Gerardo Martino. "Saya sangat bersemangat untuk memulai langkah selanjutnya dalam karier saya bersama Inter Miami dan di Amerika Serikat," kata Messi.

"Ini adalah kesempatan yang luar biasa, dan bersama-sama kami akan terus membangun proyek yang indah ini. Ide kami adalah bekerja sama untuk mencapai tujuan yang kami tetapkan, dan saya sangat ingin mulai membantu di sini, di rumah baru saya."

David Beckham juga menyampaikan kegembiraannya karena Inter Miami sebagai klub 'baru' di MLS berhasil mendatangkan megabintang sekelas Messi. "Sepuluh tahun yang lalu, ketika saya memulai perjalanan untuk membangun tim baru di Miami, saya bermimpi membawa pemain terbaik di dunia ke kota yang menakjubkan ini," ucap Beckham.

"Saya bangga bahwa mimpi tersebut menjadi kenyataan. Saya sangat gembira melihat pemain sekelas Messi bergabung dengan klub kami. Saya juga senang menyambut teman baik, orang yang luar biasa, dan keluarganya yang indah untuk bergabung dengan komunitas Inter Miami kami."

"Ini adalah fase selanjutnya dari petualangan kami, dan saya tidak sabar untuk melihat Messi beraksi di lapangan," lanjut Beckham, legenda Manchester United.

Kehadiran legenda Barcelona tersebut dalam skuad Inter Miami akan meningkatkan kualitas tim sekaligus memberikan pengalaman yang besar. Terlebih lagi, skuad tersebut telah dipenuhi oleh banyak pemain dari Amerika Selatan.

Selain Messi dari Argentina, ada juga rekan senegaranya seperti Franco Negri dan Nicolas Stefanelli. Selain itu, terdapat Leonardo Campana dari Ekuador, Josef Martinez dari Venezuela, Dixon Arroyo dari Ekuador, Jean Mota, Gregore dari Brasil, David Ruiz dari Honduras, dan Victor Ulloa dari Meksiko.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow