Keajaiban Atmosfer FIBA World Cup 2023 di Indonesia

Dukungan meriah dari penonton Indonesia membuat tim-tim tersebut merasa seperti bermain di kandang sendiri.

Sep 2, 2023 - 10:18
Sep 2, 2023 - 10:19
 0
Keajaiban Atmosfer FIBA World Cup 2023 di Indonesia

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Jakarta tampaknya memiliki daya tarik istimewa bagi tim-tim non-unggulan yang berpartisipasi dalam FIBA World Cup 2023. Dukungan meriah dari penonton Indonesia membuat tim-tim tersebut merasa seperti bermain di kandang sendiri.

Salah satu tim yang merasakan dampak positif dari atmosfer yang luar biasa ini adalah tim nasional Brasil. Yago Santos, point guard Brasil, mengungkapkan betapa luar biasanya atmosfer yang diciptakan oleh para penggemar di Indonesia.

Menurutnya, atmosfer ini hampir sama dengan yang mereka alami di Brasil. Kesaksian ini diberikan setelah pertandingan babak kedua penyisihan grup L melawan Kanada, yang berakhir dengan kemenangan Brasil 69-65 di Indonesia Arena pada Jumat (9/1).

Yago Santos berkomentar, "Atmosfer penonton di Indonesia sangat luar biasa. Sama seperti di Brasil, masyarakat di sini juga sangat suka basket. Apalagi ketika mereka meneriakkan nama saya di lapangan."

Baginya, dukungan luar biasa dari penonton Indonesia yang mendukung Brasil dalam pertandingan ini memberikan tambahan kepercayaan diri. Hal ini membuatnya merasa senang dan termotivasi.

"Ini sangat positif bagi saya. Kepercayaan diri saya melonjak ketika mereka bersorak dan meneriakkan nama saya di lapangan," tambah Yago.

Meskipun dalam pertandingan ini Yago tidak mampu mengulang pencapaiannya saat menghadapi Pantai Gading di babak pertama penyisihan grup, di mana ia mencetak 24 poin, ia masih memberikan kontribusi penting dengan menghasilkan 8 poin, 4 rebound, dan 10 assist dalam pertandingan melawan Kanada.

Yago Santos berharap bahwa ia dan timnya bisa membantu mempopulerkan basket di Brasil di masa depan, meskipun ia sadar bahwa sepak bola tetap menjadi olahraga yang paling populer di negara mereka.

Namun, ia merasa bahwa perkembangan basket di Brasil telah lebih baik dalam beberapa tahun terakhir, dan ia berharap bisa terus berkembang di masa mendatang. Ia juga mengungkapkan pengagumannya terhadap pemain seperti Luca Doncic dan Shai Gilgeous-Alexander dari tim Kanada.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow