SEA Games 2021 Usai, Menpora: Terima Kasih kepada Seluruh Pejuang Olahraga Indonesia

SEA Games 2021 Usai, Menpora: Terima Kasih kepada Seluruh Pejuang Olahraga Indonesia

SEA Games 2021 Usai, Menpora: Terima Kasih kepada Seluruh Pejuang Olahraga Indonesia

Pesta penutup penyelenggaraan SEA Games 2021 Vietnam di Hanoi Atletic Palace, Senin (23/5/2022) (NOC Indonesia/M Rifqi)


VIETNAM - SEA Games 2021 Vietnam resmi ditutup oleh Perdana Menteri Vietnam, Pham Minh Chinh di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam Senin (23/5) malam WIB.


Acara closing ceremony tersebut berlangsung meriah dengan adanya berbagai pertunjukkan dan hiburan yang meriah.


Setelah serangkaian hiburan ditampilkan, berbagai ucapan sambutan pun disampaikan oleh beberapa pejabat yang terlibat pada gelaran kali ini. Hal tersebut ditutup oleh Pham Minh Chinh yang resmi menutup SEA Games 2021 kali ini.


Para tamu undangan pun mengikuti serangkaian acara tersebut dengan penuh semangat. Berbagai senyuman terpancar dari wajah mereka yang sangat menikmati berbagai hiburan yang disuguhkan.


Terlihat pancaran sinar lampu menerangi stadion berkapasitas 40 ribu kursi ini. Sebanyak 20 ribu penonton yang terdiri dari undangan dan para pejabat setempat tampak menikmati jalannya acara.


Selama hampir dua pekan, sebanyak 40 cabang olahraga pun diperlombakan pada SEA Games kali ini. Pada SEA Games 2021 kali ini, Indonesia berhasil meraih 69 medali emas, 92 perak, dan 80 perunggu. Dengan hasil tersebut, Indonesia berada di bawah Vietnam dan juga Thailand yang berhasil bertengger di urutan pertama dan kedua.


Sehari sebelum penutupan Minggu (22/05) malam, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengucapkan terima kasih kepada semua atlet Indonesia yang sudah berjuang dan mengibarkan bendera Merah Putih di SEA Games 2021 Vietnam.


"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pejuang olahraga Indonesia yang sudah mengharumkan nama bangsa dan mengibarkan bendera Merah Putih di SEA Games 2021 Vietnam tahun ini. Saya berharap semua atlet ke depan bisa terus meningkatkan prestasinya, karena sasaran utama kita adalah Olimpiade," harap Menpora.