Sambut Kepulangan Timnas, Menpora Amali Sampaikan Salam Hangat dari Presiden

Sambut Kepulangan Timnas, Menpora Amali Sampaikan Salam Hangat dari Presiden

Sambut Kepulangan Timnas, Menpora Amali Sampaikan Salam Hangat dari Presiden

Menpora RI Zainudin Amali menyambut kedatangan tim U-23 Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (23/5).(foto:putra/kemenpora)


TANGERANG - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyambut kedatangan tim U-23 Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (23/5). Garuda Muda tiba setelah berjuang di ajang SEA Games 2021 Vietnam.


“Saya atas nama pemerintah, atas nama bapak Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat datang kembali ke Tanah Air tim sepak bola Indonesia, baik pelatih, para pemain, serta ofisial. Pemerintah menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras serta upaya yang telah dilakukan,” kata Menpora Amali.


Menpora Amali meminta kepada Egy Maulana Vikri dkk untuk terus meningkatkan performanya. Program latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong diharap dapat dijalankan dan diikuti dengan baik.


“Mudah-mudahan hasil yang didapat ini bisa ditingkatkan lagi. Pesan bapak Presiden saat SEA Games selanjutnya di Kamboja 2023, sepak bola Indonesia bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi,” ujar Menpora Amali.

 

M11Bet, Situs Betting Online Resmi Indonesia. Pasaran Terbaik, Layanan 24/7, Resmi


Selanjutnya, Menpora Amali meminta kepada PSSI untuk terus melakukan pembinaan terhadap atlet. Sinergi yang telah dibangun ini diharap dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.


“Kepada PSSI, terima kasih atas pembinaan yang telah dilakukan. Pemerintah akan terus memberikan dukungan selalu kepada sepak bola Indonesia. Kita sinergi dengan baik dan semoga saat SEA Games selanjutnya di Kamboja persiapan kita semakin bagus,” jelas Menpora Amali.


Seperti diketahui, tim U-23 Indonesia meraih medali perungggu setelah mengalahkan Malaysia 4-3 (1-1) lewat adu penalti di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam. Sedangkan medali emas direbut Vietnam. Kepastian ini didapat usai mereka mengalahkan Thailand dengan skor tipis 1-0 di partai final.