Sejarah, Timnas Futsal Indonesia Raih Medali Emas di ASEAN University Games 2024 

Capaian gemilang ini diraih oleh Dewa Rizki dan kawan-kawan usai menang 4-1 atas Malaysia pada laga final yang berlangsung di GOR Futsal Universitas Negeri Surabaya, Lidah Wetan, Minggu (30/6/2024).

Jul 1, 2024 - 00:17
Jul 1, 2024 - 00:18
 0
Sejarah, Timnas Futsal Indonesia Raih Medali Emas di ASEAN University Games 2024 
Timnas Futsal Indonesia raih medali emas di ajang ASEAN University Games 2024. (Foto: Kontingen Indonesia AUG 2024)

FUTSALHITA - Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia mencetak sejarah baru dengan merebut medali emas untuk pertama kalinya pada ajang ASEAN University Games 2024 yang digelar di Surabaya-Malang.

Capaian gemilang ini diraih oleh Dewa Rizki dan kawan-kawan usai menang 4-1 atas Malaysia pada laga final yang berlangsung di GOR Futsal Universitas Negeri Surabaya, Lidah Wetan, Minggu (30/6/2024).

Kiper futsal Timnas Indonesia, Muhammad Albagir, bersyukur dengan kemenangan ini, sehingga timnya bisa mempersembahkan medali emas untuk Merah Putih.

“Alhamdulillah, meskipun tidak gampang (menang). Ini rezeki untuk Indonesia karena baru pertama kali kita mendapat emas di AUG,” kata Albagir. Gol yang dicetak Dewa pada menit ke-3 membuka keunggulan Indonesia. Selang satu menit, wasit menghadiahi kartu kuning kepada pemain Malaysia, MU Haiqal, karena mendorong Ramdhani Zidani.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Malaysia mencoba memberikan tekanan kepada tuan rumah, tetapi kiper Albagir mampu menjaga gawang Indonesia dengan baik. Keunggulan Indonesia bertambah ketika Brandy Piola sukses membobol pertahanan Malaysia di menit ke-11.

Sayangnya, wasit harus memberikan kartu merah kepada Daffa Azzuri di menit ke-17. Beruntung, Indonesia mampu menjaga fokus. Pada menit ke-19, Dewa kembali menambah keunggulan yang menjadikan Merah Putih unggul 3-0.

Indonesia kian mendominasi setelah Ramadhani Zidani mencetak gol keempat pada menit ke-34. Hanya saja, Albagir tidak mampu menahan tendangan M. Syarifuddin pada menit ke-38, sehingga membuat kedudukan 4-1 untuk Indonesia.

Hasil ini bertahan hingga akhir pertandingan. Albagir mengatakan medali emas ini sangat berarti. “Istimewa karena medali emas ini tidak bisa dideskripsikan dengan kata-kata. Kami semua bangga memberikan prestasi ini untuk Indonesia,” kata Albagir.

Timnas Futsal Indonesia melaju ke final usai menumbangkan Timor Leste dengan skor telak 6-1. Sebelumnya, Merah Putih mengalahkan Myanmar di babak penyisihan dengan skor 6-1 dan menumbangkan Malaysia dengan skor 3-2.

Hingga pukul 19.00 WIB, Indonesia telah menambah 11 medali emas. Raihan tersebut didapat dari wushu (2 emas), tenis (2), futsal (1), bridge (1), sport climbing (2), dan renang (3).

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow