Timnas Indonesia U-22 Rampungkan TC bulan Maret

David Maulana dan kawan-kawan tampak antusias dan bersemangat melahap semua menu latihan. Timnas U-22 Indonesia diproyeksikan mengikuti SEA Games 2023 di Kamboja.

Mar 17, 2023 - 09:12
Mar 17, 2023 - 09:12
 0
Timnas Indonesia U-22 Rampungkan TC bulan Maret

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Pada Kamis (16/3), tim U-22 Indonesia menyelesaikan pemusatan latihan (TC) keduanya di Lapangan A Senayan, Jakarta. Di hari terakhir latihan, pelatih Indra Sjafri memberikan materi permainan internal.

David Maulana dan kawan-kawan tampak antusias dan bersemangat melahap semua menu latihan. Timnas U-22 Indonesia diproyeksikan mengikuti SEA Games 2023 di Kamboja.

Indra Sjafri mengatakan, para pemain menunjukkan perkembangan yang baik. Selain memberikan materi teknis, ia juga memberikan tes fisik, psikologis, dan IQ.

“Dari hasil tes fisik, gelombang kedua lebih baik, sedangkan hasil psikometri gelombang pertama lebih baik, dan standar IQ juga lebih baik. Pengamatan teknis dari permainan internal sama. Tiga kali dari gelombang pertama, dan tiga kali juga dari gelombang kedua, kualitasnya hampir sama," kata Indra Sjafri.

Dimasukkannya tes psikologi dan IQ, menurut Indra, bisa memberikan gambaran potensi performa pemain U-22 saat mulai berlatih dan bermain di turnamen. Ini juga dapat digunakan sebagai ukuran potensi kecerdasan pemain sepak bola.

“Tes psikologi bahkan bisa menggambarkan bagaimana seseorang menghadapi tekanan dan tetap bisa bekerja dengan baik dalam kondisi seperti itu,” jelasnya.

Hari ini, Indra Sjafri juga menyerahkan daftar 50 pemain timnas U-22 Indonesia yang diproyeksikan untuk SEA Games 2023 ke NOC Indonesia.

"Hari ini kami juga mendaftarkan 50 pemain ke NOC. Setelah ini, kami akan rapat dan berdiskusi dengan para pelatih. Ada 21 pemain dari Liga 1 dan 29 pemain dari Liga 2," imbuhnya.

SEA Games 2023 akan digelar di Kamboja pada 5-17 Mei 2023. Namun, perhelatan sepak bola akan dimulai lebih awal pada 29 April 2023.

Pemusatan latihan tim U-22 Indonesia selanjutnya akan dimulai pada 1 April. Program uji coba pun telah disiapkan untuk pemusatan latihan tersebut.

“Rencananya kami akan memulai program uji coba pada 11-16 April. Kami akan mensimulasikan tiga sampai empat sesi uji coba, play-rest-play-rest-play-rest-play. Mungkin dengan tim-tim Liga 1. Bukan tidak mungkin jika ada adalah tim-tim Piala Dunia U-20 yang sudah masuk ke Indonesia," pungkasnya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow