Wali Kota Siantar Doakan Tim Sepakbola Sumut Raih Hasil Maksimal di PON 2024

Rombongan tim PON Sumut yang hadir ke rumah Dinas Wali Kota Pematangsiantar sendiri dipimpin langsung oleh HPD (High Performance Development) Asprov PSSI Sumut, Mulyadi Simatupang.

Jun 3, 2024 - 01:32
Jun 4, 2024 - 11:05
 0
Wali Kota Siantar Doakan Tim Sepakbola  Sumut Raih Hasil Maksimal di PON 2024

BOLAHITA, SIANTAR - Wali kota Pematangsiantar, dr. Susanti Dewayani, Sp.A memberikan doa dan harapannya kepada tim sepakbola Sumut untuk PON 2024 serta untuk perkembangan sepakbola di daerahnya.

Hal itu disampaikan usai makan malam bersama dengan seluruh skuat pada hari Jumat (31/5/2024) malam di rumah Dinas. 

Pada sore harinya, sebelumnya tim sepakbola PON Sumut menggelar ujicoba dengan tim Siantar Allstar di lapangan Rindam. Pertandingan dimenangkan oleh tim besutan Ridwan Saragih dengan skor 4-0. Kemudian di laga itu, Siantar Allstar juga diperkuat bintang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak yang merupakan putra daerah. 

Rombongan tim PON Sumut yang hadir ke rumah Dinas Wali Kota Pematangsiantar sendiri dipimpin langsung oleh HPD (High Performance Development) Asprov PSSI Sumut, Mulyadi Simatupang. 

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Wali Kota dr. Susanti Dewayani, Sp.A mengatakan dari pemerintah kota Pematangsiantar mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada tim sepakbola PON Sumut, bahwa Kota Pematangsiantar menjadi tujuan pertandingan uji coba atau pertandingan persahabatan untuk persiapan PON yang akan datang.

"Kegiatan (PON ujicoba ke Siantar, Red) tentunya akan berguna dan menjadi langkah awal bangkitnya sepakbola Siantar. Kami ucapkan dan terimakasih kepada Asprov PSSI Sumut yang terus mengembangkan dan membina sepakbola dan mau datang ke Siantar untuk persiapan PON 2024. Ini sangat memberikan semangat buat kami disini. Apalagi Askot PSSI kami kami sudah ada," kata Susanti Dewayani. 

Selain itu, Susanti Dewayani juga menyampaikan bahwa kegiatan pertandingan sepakbola PON Sumut versus Siantar Allstar memberikan semangat kepada kami atlet-atlet persepakbolaan di Kota Pematangsiantar yang belakangan ini sudah bangkit untuk maju kedepannya. 

"Beberapa tahun lalu Persesi Siantar cukup terkenal dari sini. Dengan kehadiran Askot semoga sepakbola Siantar semakin maju. Pemerintah Siantar siap mendukung. Kami juga akan menggalakkan olahraga lainnya. Saya doakan agar tim Sumut bisa mendapatkan hasil terbaik di PON nanti," ucap Susanti Dewayani. 

Ia juga menambahkan pemerintah Kota Pematangsiantar siap mendukung Askot PSSI Kota Pematangsiantar dan tahun lalu sudah melakukan pertandingan-pertandingan sepak bola piala wali kota antara SMA sederajat.

"Dengan hadirnya Askot PSSI Kota Pematangsiantar semangat sepak bola di Pematangsiantar akan bangkit lagi, mudah-mudahan anak-anak muda kota Pematangsiantar dengan gemar berolahraga masalah narkoba di kota pematangsiantar akan bisa diturunkan," harap Susanti Dewayani. 

Hal senada juga disampaikan ketua Askot PSSI Kota Siantar, Jonner Silaen. Ia menegaskan jika kehadiran tim sepakbola PON Sumut kesana menjadi momen penting kebangkitan sepakbola di daerah.

"Kami dari Askot PSSI Siantar mengucapkan terimakasih kepada tim PON Sumut sudah mampir ke kota kami berujicoba. Ini menjadi hiburan bagi kami dan menjadi momen kebangkitan sepakbola Siantar dan sungguh menikmati pertandingan," kata Jonner. 

Mendapat sambutan hangat dari Wali Kota Siantar, Mulyadi Simatupang mengucapkan terimakasih kepada Susanti Dewayan.

"Terimakasih kepada ibu wali kota yang telah menerima kami dengan baik. Ini menjadi bukti beliau memiliki perhatian terhadap olahraga. Pemain di Siantar ini baik-baik dan punya semangat juang. Ini alasan kami datang kemari dan ini menjadi ujicoba terakhir kami di Sumatera Utara," beber Mulyadi. 

Dalam kesempatan itu, HPD pun menyampaikan dan memohon doa dukungan dari masyarakat Kota Siantar untuk tim sepakbola Sumut yang akan berlaga di PON 2024 pada akhir Agustus mendatang. 

"Sudah lama kita tidak naik podium juara dan kita jelas punya target kesana. Kami mohon doanya dari Kota Siantar dan terimakasih. Ini kehormatan bagi kami diundang kemari, semoga ini menjadi motivasi buat tim. Kami juga berharap Siantar semakin maju kotanya dan juga dalam olahraganya," pungkas Mulyadi Simatupang.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow