12 Besar Liga 2, PSMS Tetap Gunakan Stadion Baharoeddin Siregar

PSMS Medan akan tetap menggunakan Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam sebagai home base mereka.

Dec 23, 2023 - 09:29
Dec 23, 2023 - 09:30
 0
12 Besar Liga 2, PSMS Tetap Gunakan Stadion Baharoeddin Siregar
Stadion Baharuddin Siregar

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

BOLAHITA - PSMS Medan akan memulai perjalanan mereka dalam putaran 12 besar Liga 2 musim 2023/2024 dengan menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam pertandingan kandang yang dijadwalkan kick-off pada Minggu (07/01/2024). 

PSMS Medan akan tetap menggunakan Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam sebagai home base mereka.

Sebagai informasi, PSMS sebelumnya bermarkas di Stadion Teladan Medan, namun mereka terpaksa pindah ke Stadion Baharoeddin Siregar setelah Stadion Teladan memasuki jadwal renovasi sejak medio November 2023. 

Stadion Baharoeddin Siregar, yang sudah didaftarkan sebagai salah satu home base PSMS Medan sejak awal, telah digunakan dalam dua laga kandang terakhir babak penyisihan Grup 1.

Chief Operating Officer (COO) PT Kinantan Medan Indonesia (KMI), yang merupakan pengelola PSMS Medan, H Andry Mahyar Matondang, menyampaikan informasi ini. Dia menjelaskan bahwa PSMS tetap akan bermarkas di Stadion Baharoeddin Siregar, dan komunikasi terus dilakukan dengan pihak pengelola stadion.

Namun, ada spekulasi bahwa PSMS Medan mungkin tidak dapat menggunakan stadion tersebut setelah insiden kericuhan suporter usai laga melawan PSPS Riau pada Sabtu (09/12/2023). 

PSMS menerima sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI berupa denda dan tiga laga tanpa penonton. Kabar juga beredar bahwa pengelola stadion sedang mempertimbangkan untuk tidak lagi memberikan izin kepada PSMS untuk menggunakan stadion sebagai markas mereka.

Menanggapi spekulasi tersebut, Andry Mahyar membantahnya. Dia menyatakan bahwa PSMS tetap akan menggunakan Stadion Baharoeddin Siregar dan berharap tidak akan ada kendala. 

Terkait dengan sanksi dari Komdis PSSI, manajemen PSMS telah mengajukan banding dan berharap banding mereka akan dikabulkan.

Andry Mahyar juga menegaskan bahwa manajemen PSMS berharap agar pertandingan kandang dalam putaran 12 besar Liga 2 tetap dapat dihadiri oleh penonton. 

Kehadiran suporter dan pendukung dianggap penting sebagai semangat bagi PSMS Medan yang berjuang untuk promosi ke Liga 1. 

Manajemen PSMS optimis bahwa upaya banding mereka akan berhasil dan diharapkan mendapatkan dukungan dari para penonton.

Sekadar informasi, di babak 12 besar, PSMS Medan tergabung di Grup X bersama tiga tim lainnya. PSMS Medan, peringkat tiga klasemen akhir Grup 1 berada satu grup dengan pemuncak dan runner-up  Grup 1 Semen Padang dan Persiraja Banda Aceh, serta peringkat 3 Grup 2, PSIM Yogyakarta.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow